PENGUKURAN KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD PADA PERUSAHAAN JASA ( Studi Kasus PT KALOG CEPU)

Exzadiva Putra Izzudinul Thoriq, 2021610020 (2020) PENGUKURAN KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD PADA PERUSAHAAN JASA ( Studi Kasus PT KALOG CEPU). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (527kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (549kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (852kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
11. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
12. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (914kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 ANALISIS HASIL)
14. BAB 5 ANALISIS HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN)
15. BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
18. Skripsi-Exzadiva Putra I.T (2021610020).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
19. Skripsi-Exzadiva Putra I.T(2021610020).docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
20.JURNAL - EXZADIVA PUTRA IZZUDINUL THORIQ (2021610020).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB) | Request a copy

Abstract

PT. Kereta Api Logistik merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang logistik dibidang pelayanan pengiriman barang. Penelitian kali ini penulis akan melakukan penelitian di PT. Kereta Api Logistik Cepu untuk meningkatkan mutu agar dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap layanannya.Metode yang digunakanpenulis dengan cara metode Balance Scorecard Penelitian kali ini akan menganalisis kinerja,Tahapan penelitian ini yaitu define, measure, analyze, dan improve, dimana penilaian terhadap empat kriteria yang ditentukan seperti Financial, Customers, Internal Process Business, Learning and Growth. Dalam pengukuran kinerja menggunakan data aktual dari perusahaan serta kuisioner yang akan dibagikan. Tujuan penulisan ini adalah mengukur kinerja untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dengan menggunkan metode Balance Scorecard sehingga dapat diketahui pengukuran kinerja sudah mencapai target atau masih dibawah target. Sehingga perusahaan dapat memenuhi standar dan memperoleh zero deffect,adanya rekomendasi perbaikan berfungsi untuk mendukung aktivitas operasional agar lebih efektif dan efisien. Diharapkan mampu memberikan gambaran dalam pengambilan keputusan, dan meningkatkan kinerjaPT. Kereta Api Logistik Cepu.Berdasarkan hasil pengukuran kinerja PT Kereta Api Logistik Cepu dengan menggunakan pendekatan balance scorecard. Prespektif keuangan memberikan skor sebesar 24 persen. Prespektif pelanggan memberikan kontribusi skor sebesar 21,71 persen. Prespektif proses bisnis internal memberikan kontribusi skor sebesar 24 persen dan Prespektif pertumbuhan dan pembelajaran memberikan kontribusi sebesar 24 persen. Sehingga didapat total skor hasil pengukuran kinerja PT Kereta Api logistik Cepu adalah 92,89 persen, dengan status polarisasi yaitu berwarna hijau.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 064/KK.20/UISI-01/TL
Uncontrolled Keywords: PT. Kereta Api Logistik Cepu,Balance Scorecard, Pengukuran kinerja
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorMuhammad Faisal Ibrahim, ST.,MT.muhammad .ibrahim@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Department of Logistic Engineering
Depositing User: Exzadiva Putra Izzudinul Thoriq
Date Deposited: 03 Sep 2020 22:27
Last Modified: 18 Nov 2020 10:21
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1169

Actions (login required)

View Item View Item