PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP CUSTOMER PURCHASE DECISION MELALUI CUSTOMER PREFERENCE PADA PRODUK FASHION DI SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI SURABAYA)

Jihan Nabila, 1011710047 (2021) PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP CUSTOMER PURCHASE DECISION MELALUI CUSTOMER PREFERENCE PADA PRODUK FASHION DI SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI SURABAYA). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PENYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (335kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (312kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (977kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI_JIHAN NABILA(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI_JIHAN NABILA(1).docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL DOC)
JURNAL - JIHAN NABILA (1011710047).docx
Restricted to Repository staff only

Download (104kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh variabel E-WoM (Interpersonal Ties, Homophily, Source of Credibility) terhadap Customer Purchase Decision baik secara langsung maupun melalui Customer Preference sebagai mediasi pada produk Fashion di Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner yang dibantu dengan google form. Penelitian ini mendapatkan tanggapan dari responden sebanyak 101 masyarakat Surabaya penguna Shopee dan pernah membeli produk fashion melalui E-Commerce Shopee yang masuk dalam kriteria berusia minimal 17 tahun dan melihat serta mengevaluasi review terlebih dahulu sebelum membeli produk Fashion di Shopee. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk Fashion di Shopee secara parsial dipengaruhi oleh preferensi pembelian konsumen dan sumber kredibilitas. Namun, signifikansinya lebih tinggi preferensi pembelian daripada sumber kredibilitas. Dan Preferensi Pembelian pada produk Fashion di Shopee secara parsial di pengaruhi oleh Interpersonal Ties, Homophily dan Source of Credibility.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-WoM, E-Commerce, InterPersonal Ties, Homophily, Source of Credibility Customer Preference, Customer Purchase Decision, InterPersonal Ties, Homophily, Source of Credibility
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAditya Narendra Wardhana, S.T., M.SM.aditya.wardhana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Jihan Nabila
Date Deposited: 04 Mar 2021 11:54
Last Modified: 04 Mar 2021 11:54
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1252

Actions (login required)

View Item View Item