ANALALISIS FENOMENOLOGI PADA PROGRAM BILLIONAIRESTORE “JAGO JUALAN” DI GRUP FACEBOOK DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU BILLIONAIRESTORE

Rumzil Laili, 1011510305 (2019) ANALALISIS FENOMENOLOGI PADA PROGRAM BILLIONAIRESTORE “JAGO JUALAN” DI GRUP FACEBOOK DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU BILLIONAIRESTORE. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (566kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (457kB)
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (653kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (33kB)
[img] Text (JURNAL)
DRAFT JURNAL RUMZIL LAILI 1011510305.doc
Restricted to Repository staff only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - RUMZIL LAILI (1011510305).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - RUMZIL LAILI (1011510305).docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menggali lebih dalam mengenai perilaku keputusan pembelian pada konsumen atau member grup jago jualan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan pendekatan paradigma atau cara pandang fenomenologi. Fenomena ini disajikan kedalam dua bagian, permasalahan yang menjadikan sebuah alasan untuk bergabung di grup facebook “Jago Jualan” dan keputusan pembelian buku billionairestore saat menjadi member atau anggota grup “Jago Jualan”. Informan dalam penelitian in didapatkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara pengkodingan. Pengumpulan daa penelitian ini dilakukan melalui in depth interview atau wawancara mendalam kepada setiap informan. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, ditemukan bahwa permasalahan yang dialami sehingga memiliki alasan untuk memutuskan bergabung dalam grup “Jago Jualan”, dengan alasan yaitu menambah ilmu penjualan, bisnis dikenal , memperluas silaturahmi (Networking) dan membuat bisnis menjadi melesat yang termasuk ke dalam primary goal, Sedangkan alasan yang menyebabkan untuk memutuskan keputusan “Membeli”, yaitu menjadikan sebuah panduan bisnis, diskon, testimoni, dan kebutuhan bisnis termasuk kedalam secondary goal. Pada akhir penelitian ini, ditemukan adanya temuan baru yaitu pada tahap pasca pembelian, member atau anggota yang bergabung dalam grup tersebut akan melakukan pembelian kembali ketika dirasa buku tersebut sesuai kebutuhan bisnisnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 201/KK.19/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Fenomenologi, perilaku konsumen, keputusan pembelian, bisnis, Phenomenology, consumer behavior, purchasing decisions
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorNur Elisa Faizaty, S.E., M.Si.nur.faizaty@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 09 Jun 2020 13:44
Last Modified: 09 Jun 2020 13:44
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item