Bayu Sasaka Arsyatama, 1011510098 (2018) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRANSMART LENMARC SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (289kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (314kB) |
|
Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (347kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (356kB) |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - BAYU SASAKA ARSYATAMA (1011510098).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - BAYU SASAKA ARSYATAMA (1011510098).docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (SCAN SOFT FILE BAYU SASAKA (1011510098))
bayu .pdf Restricted to Repository staff only Download (58MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan bisnis ritel di Indonesia pada tahun 2018 memasuki era yang semakin kompetitif. Hal ini menuntut perusahaan memiliki strategi pemasaran yang tepat, salah satunya dengan menggunakan experiential marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan. Experiential marketing merupakan pendekatan pemasaran dengan cara menyentuh emosi pelanggan dengan berbagai tingkatan pengalaman sebagai peluang untuk memberi pelayanan serta produk terbaik, sehingga dapat memberikan citra yang baik bagi perusahaan melalui lima variabel, yaitu sense, feel, think, act, dan relate. Penelitian ini dilakukan di Transmart Lenmarc Surabaya terhadap 60 responden yang merupakan pelanggan Transmart Lenmarc Surabaya melalui metode sampling incidental. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda setelah melalui uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga variabel (sense, think, dan relate) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan dua variabel (feel dan act) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Akan tetapi, kelima variabel tersebut memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 71/KK.18/UISI-01/MG | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Experiential marketing, pemasaran, kepuasan pelanggan, customer satisfaction | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | Department of Management | |||||||||
Depositing User: | Mahasiswa UISI | |||||||||
Date Deposited: | 09 Jun 2020 13:45 | |||||||||
Last Modified: | 23 Feb 2024 10:32 | |||||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/141 |
Actions (login required)
View Item |