ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRANSMART LENMARC SURABAYA

Bayu Sasaka Arsyatama, 1011510098 (2018) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRANSMART LENMARC SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (347kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (356kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - BAYU SASAKA ARSYATAMA (1011510098).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - BAYU SASAKA ARSYATAMA (1011510098).docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (SCAN SOFT FILE BAYU SASAKA (1011510098))
bayu .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis ritel di Indonesia pada tahun 2018 memasuki era yang semakin kompetitif. Hal ini menuntut perusahaan memiliki strategi pemasaran yang tepat, salah satunya dengan menggunakan experiential marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan. Experiential marketing merupakan pendekatan pemasaran dengan cara menyentuh emosi pelanggan dengan berbagai tingkatan pengalaman sebagai peluang untuk memberi pelayanan serta produk terbaik, sehingga dapat memberikan citra yang baik bagi perusahaan melalui lima variabel, yaitu sense, feel, think, act, dan relate. Penelitian ini dilakukan di Transmart Lenmarc Surabaya terhadap 60 responden yang merupakan pelanggan Transmart Lenmarc Surabaya melalui metode sampling incidental. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda setelah melalui uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga variabel (sense, think, dan relate) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan dua variabel (feel dan act) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Akan tetapi, kelima variabel tersebut memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 71/KK.18/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, pemasaran, kepuasan pelanggan, customer satisfaction
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDr. Ir. Bustanul Arifin N., M.Sc.UNSPECIFIED
Thesis advisorAlfina, S.M., M.M.alfina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 09 Jun 2020 13:45
Last Modified: 23 Feb 2024 10:32
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/141

Actions (login required)

View Item View Item