ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN BILLBOARD MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi kasus produk L.A Bold di Billboard Alun-Alun Gresik)

Nur Alfiyanah, 1011510106 (2018) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN BILLBOARD MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi kasus produk L.A Bold di Billboard Alun-Alun Gresik). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (236kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (654kB)
[img] Text (BAB I)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (480kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (521kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - NUR ALFIYANAH (1011510106).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - NUR ALFIYANAH (1011510106).docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (SCAN SOFT FILE NUR ALFIYANAH (1011510106))
nur alfiyanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi empathy, persuation, impact dan communication yang paling berpengaruh terhadap efektivitas iklan billboard Alun-Alun Gresik. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah orang yang terpapar informasi billboard Alun-Alun Gresik. Sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden, dan pengambilannya dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif, analisis tabulasi sederhana, dan skor ratarata ang kemudian dimasukkan ke dalam rentang skala EPIC Model. Hasil dari penelitian ini dari skor rataan dimensi empathy didapat hasil sebesar 3,50, dimensi persuation sebesar 3,30, dimensi impact sebesar 3,16, dan dimensi communication sebesar 3,48. Nilai EPIC rate 3,36 yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa iklan tersebut berada pada skala cukup efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 76/KK.18/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan Billboard, EPIC Model
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDr. Ir. Bustanul Arifin N., M.Sc.UNSPECIFIED
Thesis advisorAditya Narendra Wardhana, S.T., M.SM.aditya.wardhana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 09 Jun 2020 13:46
Last Modified: 23 Feb 2024 10:48
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item