Nur Laili Hidayatin, 2041710034 (2021) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMANGGI INSTAN PADA UMKM BINA MAKMUR DI MASA PANDEMI. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (456kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (539kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (439kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (320kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10.BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (294kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11.BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12.BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13.BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14.BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
17.SKRIPSI - NUR LAILI HIDAYATIN (2041710034).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
18.SKRIPSI - NUR LAILI HIDAYATIN (2041710034).docx Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
19.JURNAL - NUR LAILI HIDAYATIN (2041710034).docx Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
Abstract
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran yang cukup besar dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Sehingga perlu untuk meningkatkan perkembangan dan pengembangan UMKM di Indonesia agar dapat menjadi penggerak perekonomian nasional berkelanjutan. Di tengah pesatnya perkembangan UMKM di Indonesia terdapat keterbatasan dan kendala yang dihadapi oleh UMKM yaitu dalam hal pemasaran. Selain itu maraknya wabah Covid-19 juga menjadi penyebab UMKM mengalami permasalahan dalam hal pemasaran yang berdampak pada menurunnya keputusan pembelian. Salah satunya adalah UMKM Bina Makmur yang merupakan UMKM yang memproduksi semanggi instan khususnya pada bauran pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian dan mengetahui variabel bauran pemasaran manakah yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner yang diberikan kepada konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 orang konsumen berdasarkan syarat minimum penggunaan sampel analisis dengan multivariate. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data akan diolah menggunakan software SPSS 24. Metode analisa yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Penelitian ini menggunakan indikator bauran pemasaran sebagai variabel independen yaitu produk (X1), harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4), serta variabel dependen keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa secara simultan variabel independen berpengaruh positif terhadap variabel dependen. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan perhitungan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 13.629 > 2.58. Berdasarkan perhitungan secara parsial diketahui bahwa harga dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangakan untuk variabel produk dan tempat memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat berdasarkan perhitungan nilai t hitung > t tabel. Sedangkan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga dengan nilai 0,402.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | bauran pemasaran, semanggi instan, keputusan pembelian | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | ||||||
Divisions: | Department of Agro-industrial Technology | ||||||
Depositing User: | Nur Laili Hidayatin | ||||||
Date Deposited: | 02 Sep 2021 14:40 | ||||||
Last Modified: | 02 Sep 2021 14:40 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1599 |
Actions (login required)
View Item |