Aulia Rahmah, 1011510058 (2017) IDENTIFIKASI KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK BAGIAN INTALAS RAWAT JALAN). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (384kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (425kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (506kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (584kB) |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI-AULIA RAHMAH (1011510058).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (SCAN SOFT FILE AULIA RAHMAH (1011510058))
Aulia rahmah.pdf Restricted to Repository staff only Download (76MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesenjangan antara ekspektasi dan persepsi pelanggan menggunakan metode service quality di Instalasi Rawat Jalan. Memberikan usulan perbaikan kepada Rumah Sakit Semen Gresik dan mengetahui secara rinci penyebab ketidakpuasan konsumen dengan menggunakan metode service quality. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuisioner dengan skala likert 1-5 serta teknik perhitungan untuk menganalisis kualitas pelayanan menggunakan rumus metode Servqual dan SPSS untuk menguji instrumen yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari keseluruhan kriteria pada isntrumen penelitian terdapat kesenjangan (gap) antara persepsi dan ekspektasi. Hal tersebut dikarenakan upaya perbaikan kualitas pelayanan pada sumber daya manusia serta kenyamanan pasien saat berada pada ruang instalasi rawat jalan belum maksimal. Upaya yang dapat dilakukan oleh pihak Rumah Sakit sebagai penyedia jasa adalah memberikan sebuah pelatihan, menerapkan kebijakan pada staf, membenahi fasilitas yang baik agar dapat memenuhi ekspektasi pasien atau konsumennya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 041/KK.17/UISI-01/MG | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Pelatihan, Metode Servqual | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | Department of Management | |||||||||
Depositing User: | Aliffia Cahyani | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2020 09:56 | |||||||||
Last Modified: | 31 May 2024 14:39 | |||||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/296 |
Actions (login required)
View Item |