PERANCANGAN VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOT SEBAGAI KONTEN BAGI REMAJA USIA 12 – 18 TAHUN YANG MENGALAMI KECANDUAN GAME ONLINE DI KOTA GRESIK

Ilham Tony Karunia Suci, 3031510010 (2022) PERANCANGAN VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOT SEBAGAI KONTEN BAGI REMAJA USIA 12 – 18 TAHUN YANG MENGALAMI KECANDUAN GAME ONLINE DI KOTA GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (301kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (528kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (243kB)
[img] Text (ABSTRACT)
6. ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (173kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (488kB)
[img] Text (KAJIAN TEORI)
12. BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (METODELOGI PENELITIAN)
13. BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB 4 HASIL & PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (PERANCANGAN AKHIR)
15. BAB 5 PERANCANGAN AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
16. BAB 6 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
19. SKRIPSI - ILHAM TONY KARUNIA SUCI (3031510010).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
20. SKRIPSI - ILHAM TONY KARUNIA SUCI (3031510010).docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
21. JURNAL - ILHAM TONY KARUNIA SUCI (3031510010).docx
Restricted to Repository staff only

Download (643kB) | Request a copy

Abstract

Game online merupakah permainan yang dimainkan secara online menggunakan koneksi internet. Kian maraknya game online membuat kalangan remaja yang mayoritas berusia 12 – 18 tahun ingin merasakan atmosfer dari dunia game online. Kalangan remaja beranggapan bahwa dengan bermain game online dapat mengurangi bahkan menghilangkan segala kejenuhan yang dialaminya, baik itu datang dari diri sendiri, keluarga, teman sebaya maupun lingkungan sekitar. Dalam hal ini, peran orang tua dan juga instansi terkait sangat penting untuk mengawasi dan mengarahkan kalangan remaja dengan pendekatan – pendekatan yang bersifat persuasif akan mampu memberikan pemahaman pada generasi remaja akan dampak yang ditimbulkan dari kecanduan game online. Salah satu solusi untuk memberikan informasi terkait dampak dari kecanduan game online adalah dengan membuat sebuah konten berupa video iklan layanan masyarakat. Dengan adanya video iklan layanan masyarakat ini akan memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap kalangan remaja akan dampak kecanduan game online baik itu dari segi kesehatan, pendidikan hingga sosial lingkungan. Dengan adanya kesadaran dari kalangan remaja akan tercipta generasi remaja yang unggul dan berkualitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 000/KK.20/UISI-01/DKV
Uncontrolled Keywords: Remaja, Game online, Iklan Layanan Masyarakat,
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRoostikasari Nugraheni, S.Hum, M.Med.Kom.roostikasari.nugraheni@uisi.ac.id
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Department of Visual Communication Design
Depositing User: Ilham Tony Karunia Suci
Date Deposited: 25 Mar 2022 15:14
Last Modified: 25 Mar 2022 15:14
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3064

Actions (login required)

View Item View Item