PERANCANGAN PENGUKURAN KINERJA PELAYANAN KESEHATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE PRISM (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK)

Pratnia Pramita, 1011510062 (2017) PERANCANGAN PENGUKURAN KINERJA PELAYANAN KESEHATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE PRISM (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (404kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (411kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (449kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (525kB)
[img] Text (FULLTEXT)
MANAJEMEN-PRATNIA PRAMITA (1011510062).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI-PRATNIA PRAMITA (1011510062).docx
Restricted to Repository staff only

Download (15MB) | Request a copy
[img] Text (SCAN SOFT FILE PATNIA PRAMITA (1011510062))
pratnia pramita .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97MB) | Request a copy

Abstract

Perancangan pengukuran kinerja dengan metode Performance Prism bertujuan untuk menyempurnakan pengukuran kinerja Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG). Perancangan pengukuran kinerja dengan metode Performance Prism digunakan karena dapat merefleksikan kebutuhan dan keinginan dari setiap stakeholder. Pengukuran kinerja tersebut merupakan pengukuran yang terintregasi, mencakup kepuasan stakeholder, kontribusi stakeholder, strategi, proses dan kapabilitas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan data berupa hasil wawancara dari lima stakeholder RSSG yakni konsumen, karyawan, investor, pemasok dan pemerintah. Pengukuran kinerja dalam penelitian ini juga didukung oleh metode pembobotan Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk mengetahui tingkat kepentingan antar KPI. Hasil perancangan pengukuran kinerja pada RSSG dengan Performance Prism berupa 57 KPI meliputi 36 KPI stakeholder konsumen, 12 KPI stakeholder karyawan, 3 KPI stakeholder investor, 3 KPI stakeholder gabungan investor dan pemerintah, dan 3 KPI stakeholder pemasok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 044/KK.17/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja Perusahaan, Performance Prism, Analytical Hierarchy Process, Key Performance Indicator, Stakeholder.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorImam Baihaqi, S.T., M.Sc., Ph.D-
UNSPECIFIEDHadi Cahyono, S.E., M.M.hadi.cahyono@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 15 Jul 2020 09:56
Last Modified: 31 May 2024 14:47
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/307

Actions (login required)

View Item View Item