Analisis Pengaruh Penerapan Atribut Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Keripik Pisang Pada Wilayah Pasar Gresik (Study Kasus Pada UMKM Keripik Pisang Milkha Snack Desa Sumber Blangkrik, Kecamatan Tirtuyudo, Kab. Malang)

Giovani Cahya Wardhana, 2041810011 (2022) Analisis Pengaruh Penerapan Atribut Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Keripik Pisang Pada Wilayah Pasar Gresik (Study Kasus Pada UMKM Keripik Pisang Milkha Snack Desa Sumber Blangkrik, Kecamatan Tirtuyudo, Kab. Malang). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (483kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (546kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (829kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (656kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (457kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (596kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - GIOVANI CAHYA WARDHANA (2041810011).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - GIOVANI CAHYA WARDHANA (2041810011).docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (DRAFT JURNAL)
19. JURNAL - GIOVANI CAHYA WARDHANA (2041810011).docx
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy

Abstract

Kabupaten Malang merupakan salah satu wilayah di Indonesia. Menurut BPS tahun 2018 produktivitas buah pisang di kecamatan Tirtoyudo yaitu sekitar 25.380 kuintal. Dengan banyaknya produktivitas buah pisang tersebut masyarakat Tirtoyudo mampu Milkha Snack merupakan salah satu UMKM yang berada di daerah Malang yang menjual keripik pisang. Permasalahan yang terdapat pada UMKM yaitu masih belum menerapkan atribut produk seperti pemberian label pada kemasan, peberian logo halal, pemberian nomor PIRT, komposisi produk, tempat produksi, exp maupun penjelasan tentang produk tersebut. Dari permasalahan tersebut maka penelitian ini akan dilakukan. Penelitian ini menggunakan analisis binner logistik. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui karakteristik konsumen Keripik Pisang Milkha Snack, untuk mengetahui pola pembelian Keripik Pisang Milkha Snack, dan untuk mengetahui pengaruh label kemasan terhadap pembelian Keripik Pisang Milkha Snack. Dari analisis tersebut didapatkan hasil bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel wiraswasta dengan nilai 0,032 variabel satu ons dengan nilai 0,041 variabel dua setengah ons dengan nilai 0,042 variabel lima ons dengan nilai 0,044 variabel rekomendasi toko penjual keripik dengan nilai sebesar 0,022 dan variabel keinginan sendiri dengan nilai 0,017. Sedangkan untuk atribut kemasan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian keripik pisang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.22/UISI-01/TIN
Uncontrolled Keywords: Keripik, label, keputusan pembelian
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorParamita Setyaningrum, S.T., M.T.paramita.setyaningrum@uisi.ac.id
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Department of Agro-industrial Technology
Depositing User: Giovani Cahya Wardhana
Date Deposited: 21 Sep 2022 15:47
Last Modified: 21 Sep 2022 15:47
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3491

Actions (login required)

View Item View Item