Achmad Ainul Yaqin, 3031510002 (2019) REBRANDING KULINER TRADISIONAL GRESIK “AYAS CAP KUDA” MELALUI PERANCANGAN VIDEO BERBASIS CGI (COMPUTER GENERATED IMAGERY). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (493kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (612kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (573kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (626kB) |
|
Text (JURNAL)
Jurnal YAQIN.docx Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - ACHMAD AINUL YAQIN (3031510002).pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - ACHMAD AINUL YAQIN (3031510002).doc Restricted to Repository staff only Download (54MB) | Request a copy |
Abstract
Beberapa jajanan tradisional yang merupakan warisan budaya tak benda dari leluhur saat ini kurang dilestarikan dan semakin ditinggalkan oleh generasi muda. Salah satu jajanan tersebut adalah Ayas. Ayas adalah salah satu jajanan khas dari Kabupaten Gresik yang terbuat dari ketan, gula, air dan wijen. Toko Cap Kuda nyonya Tjioe merupakan toko legendaris yang pertama kali berdiri di Gresik dan menjual jajanan Ayas tersebut, namun seiring waktu berjalan mulai bermunculan jajanan baru dengan konsep modernisasi yang masuk ke Indonesia sehingga turut menggeser keberadaan jajanan tradisional Ayas. Hal tersebut melatarbelakangi pembuatan perancangan tugas akhir ini. Rebranding Ayas Cap Kuda dirancang dengan tahap kreatif dan media kreatif yang salah satunya berupa video berbasis CGI (Computer Generated Imagery) sesuai dengan target pasar yaitu pria dan wanita generasi muda dan usia produktif usia 19-30 tahun. Pada perancangan ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh perbandingan data yang dapat dijadikan sebagai bahan rujukan perancangan. Perancangan tersebut nantinya akan menghasilkan beberapa luaran seperti logo, tagline, GSM (Graphic Standart Manual), kemasan dan video promosi yang dapat memberikan informasi dan dapat membangkitkan daya tarik masyarakat terhadap jajanan tradisional Ayas Cap Kuda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 002/KK.19/UISI-01/DKV | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Ayas, CGI (Computer Generated Imagery), Gresik, Rebranding | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general | |||||||||
Divisions: | Department of Visual Communication Design | |||||||||
Depositing User: | Aliffia Cahyani | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2020 12:12 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2020 12:12 | |||||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/480 |
Actions (login required)
View Item |