REBRANDING KULINER TRADISIONAL GRESIK “AYAS CAP KUDA” MELALUI PERANCANGAN VIDEO BERBASIS CGI (COMPUTER GENERATED IMAGERY)

Achmad Ainul Yaqin, 3031510002 (2019) REBRANDING KULINER TRADISIONAL GRESIK “AYAS CAP KUDA” MELALUI PERANCANGAN VIDEO BERBASIS CGI (COMPUTER GENERATED IMAGERY). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (493kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (612kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (573kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (626kB)
[img] Text (JURNAL)
Jurnal YAQIN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - ACHMAD AINUL YAQIN (3031510002).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - ACHMAD AINUL YAQIN (3031510002).doc
Restricted to Repository staff only

Download (54MB) | Request a copy

Abstract

Beberapa jajanan tradisional yang merupakan warisan budaya tak benda dari leluhur saat ini kurang dilestarikan dan semakin ditinggalkan oleh generasi muda. Salah satu jajanan tersebut adalah Ayas. Ayas adalah salah satu jajanan khas dari Kabupaten Gresik yang terbuat dari ketan, gula, air dan wijen. Toko Cap Kuda nyonya Tjioe merupakan toko legendaris yang pertama kali berdiri di Gresik dan menjual jajanan Ayas tersebut, namun seiring waktu berjalan mulai bermunculan jajanan baru dengan konsep modernisasi yang masuk ke Indonesia sehingga turut menggeser keberadaan jajanan tradisional Ayas. Hal tersebut melatarbelakangi pembuatan perancangan tugas akhir ini. Rebranding Ayas Cap Kuda dirancang dengan tahap kreatif dan media kreatif yang salah satunya berupa video berbasis CGI (Computer Generated Imagery) sesuai dengan target pasar yaitu pria dan wanita generasi muda dan usia produktif usia 19-30 tahun. Pada perancangan ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh perbandingan data yang dapat dijadikan sebagai bahan rujukan perancangan. Perancangan tersebut nantinya akan menghasilkan beberapa luaran seperti logo, tagline, GSM (Graphic Standart Manual), kemasan dan video promosi yang dapat memberikan informasi dan dapat membangkitkan daya tarik masyarakat terhadap jajanan tradisional Ayas Cap Kuda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 002/KK.19/UISI-01/DKV
Uncontrolled Keywords: Ayas, CGI (Computer Generated Imagery), Gresik, Rebranding
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRoostikasari Nugraheni, S.Hum., M.Med.Kom.roostikasari.nugraheni@uisi.ac.id
Thesis advisorNova Ridho Sisprasojo, S.Ds, M.Ds.nova.sisprasojo@uisi.ac.id
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Department of Visual Communication Design
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 29 Jul 2020 12:12
Last Modified: 29 Jul 2020 12:12
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item View Item