Alvian Eka Syaputra, 1011510202 (2019) ANALISIS POSITIONING KAMPUS DI GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (342kB) |
|
Text (JURNAL)
JURNAL.docx Restricted to Repository staff only Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - ALVIAN EKA SYAPUTRA (1011510202).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - ALVIAN EKA SYAPUTRA (1011510202).docx Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui positioning kampus UISI, UMG dan UNIGRES berdasarkan persepsi masyarakat yang ada di kota Gresik. Atribut yang digunakan penelitian ini yaitu, kualitas pelayanan, lokasi, harga, fitur, desain dan layanan purna jual. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di kota Gresik. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan accidental sampling dengan menggunakan teori Malhotra yang menyatakan bahwa 4 atau 5 dikalikan dengan jumlah item pertanyaan pada kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 150 responden yang disebarkan di kota Gresik dengan karakteristik tertentu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis cluster dan analisis korespondensi untuk mengukur tingkat kemiripan pada objek berdasarkan atribut dalam penelitian ini dengan menggunakan software SPSS dan minitab. Dari hasil analisis cluster berdasarkan persepsi masyarakat kota Gresik membetuk 2 cluster, apabila dilihat dari symmetric plot bahwa UISI dan UMG memiliki posisi yang berdekatan pada atribut fitur, desain dan harga berdasarkan persepsi masyarakat kota Gresik, sedangkan UNIGRES menempatkan pada posisi kualitas pelayanan, lokasi dan layanan purna jual. Kesimpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan 3 objek kampus sebagai objek untuk dianalisis, maka dapat diketahui kampus mana yang menjadi pesaing terdekat dari pesaing lainnya berdasarkan persepsi masyarakat kota Gresik dalam memilih universitas berdasarkan atribut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 144/KK.19/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis Positioning, Persepsi Konsumen, Analysis of Positioning, consumer perception | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Mahasiswa UISI | ||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2020 10:31 | ||||||
Last Modified: | 04 Jun 2020 10:31 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/53 |
Actions (login required)
View Item |