PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PERCEIVED QUALITY DENGAN MODERASI ETNOSENTRIS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KOSMETIK ETUDE HOUSE DI KOTA GRESIK DAN SURABAYA)

Amalia Nur Baiti, 1011510203 (2019) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PERCEIVED QUALITY DENGAN MODERASI ETNOSENTRIS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KOSMETIK ETUDE HOUSE DI KOTA GRESIK DAN SURABAYA). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (793kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (418kB)
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (825kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)
[img] Text (JURNAL)
JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI AMALIA NUR BAITI 1011510203.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI AMALIA NUR BAITI 1011510203.docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Country Of Origin Terhadap Perceived Quality Dengan Moderasi Etnosentris Konsumen Pada Konsumen Kosmetik Etude House Di Kota Gresik Dan Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 134 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner secara online yang menggunakan skala likert 1-5 untuk mengukur 32 indikator. Teknik Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi (Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan bantuan dari program IBM SPSS Statistics 25 sebagai olah statistik data. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa variabel Country Of Origin menunjukkan adanya pengaruh terhadap Perceived Quality. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji statistik t test variabel Country Of Origin sebesar 5,172 (> t tabel 1,987). Sehingga hipotesis H1,1 diterima. Sedangkan pada variabel Etnosentris Konsumen sebagai variabel moderasi tidak dapat memperkuat hubungan Country Of Origin terhadap Perceived Quality. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji residual variabel Etnosentris Konsumen sebesar 0,096 dan bernilai positif. Sehingga hipotesis H0,2 diterima. Selanjutnya hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel independen (Country Of Origin) berpengaruh sebesar 2,13% terhadap variabel dependen (Perceived Quality). Maka sisanya sebesar 7,87% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 145/KK.19/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Country Of Origin, Perceived Quality, Etnosentris Konsumen, Consumer Etnosentrism
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAditya Narendra Wardhana, S.T., M.SM.aditya.wardhana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 18 May 2020 12:17
Last Modified: 18 May 2020 12:17
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item View Item