PERANCANGAN MASKOT RS GRHA HUSADA GRESIK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Abdullah Hanif Syakhshiyyah, 3032010001 (2024) PERANCANGAN MASKOT RS GRHA HUSADA GRESIK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (439kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (447kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (248kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (269kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (452kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL & PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL & PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN & SARAN)
14. BAB V KESIMPULAN & SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - ABDULLAH HANIF SYAKHSHIYYAH (3032010001).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - ABDULLAH HANIF SYAKHSHIYYAH (3032010001).docx
Restricted to Repository staff only

Download (67MB) | Request a copy
[img] Text (POSTER)
19. Poster - 3032010001 (Abdullah Hanif Syakhshiyyah).pdf

Download (1MB)

Abstract

RS Grha Husada Gresik memiliki visi dan misi sebagai rumah sakit yang mengutamakan pelayanan unggulan khususnya untuk ibu dan anak. Dengan banyaknya kompetitor yang dikenal luas oleh masyarakat Kota Gresik serta kurangnya interaksi secara langsung pada pengunjung RS Grha Husada yang akan menciptakan brand experience untuk mempengaruhi loyalitas konsumen. Oleh karena itu, diperlukan media promosi yang dapat merepresentasikan visi dan misi RS Grha Husada sehingga lebih dikenal luas serta adanya interaksi yang lebih dekat oleh masyarakat Kota Gresik untuk mempengaruhi pengalaman pasien. Penulis berharap RS Grha Husada Gresik memiliki ciri khas yang membedakannya dari kompetitor agar lebih mudah dikenali. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness terhadap RS Grha Husada Gresik agar memiliki titik pembeda melalui desain maskot menggunakan penelitian kualitatif. Metode analisis data yang diterapkan adalah Teknik Miles dan Huberman. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara, dengan objek penelitian berfokus pada RS Grha Husada Gresik. Subjek penelitian terdiri dari kepala bagian pemasaran dan pengunjung RS Grha Husada Gresik. Metode perancangan penelitian ini adalah metode design thinking (Empathize, Define, Ideate, Prototype). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa maskot RS Grha Husada Gresik dapat secara efektif meningkatkan brand awareness masyarakat Kota Gresik, memiliki keunikan tersendiri, dan menciptakan interaksi dengan brand experience yang dialami oleh masyarakat Kota Gresik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/DKV
Uncontrolled Keywords: Branding, Brand Identity, Brand Awareness, Maskot
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRoostikasari Nugraheni, S.Hum., M.Med.Kom.roostikasari.nugraheni@uisi.ac.id
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Department of Visual Communication Design
Depositing User: Abdullah Hanif Syakhshiyyah
Date Deposited: 02 Aug 2024 15:30
Last Modified: 09 Aug 2024 10:57
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6580

Actions (login required)

View Item View Item