Pengaruh Penggunaan Augmented Reality (AR) pada Produk Kecantikan di E-commerce Shopee terhadap Minat Beli Konsumen dalam Kerangka SOR

Leli Anggraeni Dwi Atika, 1012010038 (2024) Pengaruh Penggunaan Augmented Reality (AR) pada Produk Kecantikan di E-commerce Shopee terhadap Minat Beli Konsumen dalam Kerangka SOR. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0_COVER.pdf

Download (391kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (333kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2_LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3_HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4_HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (440kB)
[img] Text (ABSTRACT)
ABSTRACT.pdf

Download (440kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (649kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (721kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (677kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_LELI ANGGRAENI DWI A_1012010038.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
SKRIPSI_LELI ANGGRAENI DWI A_1012010038.docx
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy
[img] Image (POSTER)
POSTER.png

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan Augmented Reality (AR) yaitu skincam & beautycam pada produk kecantikan di platform e-commerce shopee terhadap minat beli konsumen, dengan menggunakan kerangka Stimulus-Organism-Response (SOR). Penelitian ini berhasil mengumpulkan 154 responden valid yang digunakan dalam analisis. Covariance-Based Structural Equation Modeling (CB SEM) digunakan sebagai metode analisis pendekatan kuantitatif, untuk menguji hubungan antara variabel karakteristik AR sebagai stimulus (S), hedonic value dan satisfaction sebagai organism (O), serta continuance intention dan purchase intention sebagai response (R). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik AR antara lain interactivity, vividness, dan system quality tidak memiliki pengaruh terhadap hedonic value. Sedangkan karakteristik novelty dan product informativeness secara signifikan memilki pengaruh terhadap hedonic value. Selanjutnya, hedonic value terhadap satisfaction secara signifikan mempengaruhi satisfaction. Kemudian satisfaction sebagai (O) terhadap continuance intention memilki pengaruh yang signifikan. Dan terakhir yaitu continuance intention memiliki pengaruh terhadap purchase intention (R) pengguna. Dari penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana teknologi AR dapat meningkatkan interaksi konsumen dan pengambilan keputusan pembelian pada e-commerce shopee, khususnya untuk produk kecantikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, minat beli, E-commerce, produk kecantikan.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorMarisya Mahdia Khoirina, S.M., M.M.marisya.khoirina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Leli Anggraeni Dwi Atika
Date Deposited: 09 Aug 2024 09:03
Last Modified: 09 Aug 2024 09:03
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6697

Actions (login required)

View Item View Item