PENGEMBANGAN PRODUK KOPI SUSU GULA AREN BERBASIS BIJI KOPI ROBUSTA TEMANGGUNG PENDEKATAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DI KEDAI KOPI FLEUR GODEAN, KABUPATEN SLEMAN

Naufal Luthfi Maulana Abdurrasyid, 2042310501 (2024) PENGEMBANGAN PRODUK KOPI SUSU GULA AREN BERBASIS BIJI KOPI ROBUSTA TEMANGGUNG PENDEKATAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DI KEDAI KOPI FLEUR GODEAN, KABUPATEN SLEMAN. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (211kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (303kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR HASIL FINAL DETEKSI PLAGIASI)
5. LEMBAR HASIL FINAL DETEKSI PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (298kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (339kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (310kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
13. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
15. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text (BIODATA PENULIS)
18. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
19. SKRIPSI - 2042310501 (NAUFAL LUTHFI MAULANA ABDURRASYID).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
20. SKRIPSI - 2042310501 (NAUFAL LUTHFI MAULANA ABDURRASYID).docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Image (POSTER - 2042310501(NAUFAL LUTHFI MAULANA ABDURRASYID))
21. POSTER - 2042310501(NAUFAL LUTHFI MAULANA ABDURRASYID).png

Download (1MB)

Abstract

Industri kopi di Indonesia mendukung pertumbuhan UKM, namun seringkali dihadapkan pada tantangan produktivitas yang rendah, permasalahan dari UKM yaitu tidak mengetahui tingkat kepuasan dari konsumen terhadap produk mereka. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi fitur produk yang mempengaruhi kepuasan konsumen, menganalisis tingkat kepentingan relatif dan mengevaluasi tingkat kepuasan konsumen saat ini terhadap fitur produk. QFD dan HOQ digunakan karena membantu memahami dan menerjemahkan kebutuhan pelanggan kedalam spesifikasi teknis produk dengan menghitung ITC, CSP dan Goal, IR, SP, RW dan NRW mencari hubungan antar fitur dan memberikan bobot untuk menentukan fitur mana yang paling penting. Metode sampling non-probability, dengan sampling purposive menggunakan teknik Slovin berdasarkan rata-rata kunjungan customer dalam sebulan digunakan untuk mengumpulkan sampel tingkat kinerja dan kepentingan produk. Fitur yang digunakan yaitu balance, consistent cups, tampilan, aroma, aftertaste, tingkat keasaman, kemanisan dan kepahitan, serta harga. Sedangkan untuk respon teknis lama waktu ekstraksi, jenis filter, rasio kopi dengan air dingin, komposisi antar bahan seimbang, jenis gelas, grind size, diskon 10%. Dari HOQ didapatkan hasil SOP baru berdasarkan keinginan pelanggan seperti kopi digiling kasar, menggunakan rasio kopi 1:5 dengan air dingin, proses ektraksi selama 24 jam, disaring dengan paper filter, susu kental manis 10 gr, gula aren cair 20 gr, susu uht 120 gr.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/TIN
Uncontrolled Keywords: QFD, Kepuasan pelanggan, Kopi, HoQ
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorIrvan Adhin Cholilie, S.TP., M.P.irvan.cholilie@uisi.ac.id
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Department of Agro-industrial Technology
Depositing User: Naufal Luthfi Maulana Abdurrasyid
Date Deposited: 19 Aug 2024 15:59
Last Modified: 19 Aug 2024 15:59
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6764

Actions (login required)

View Item View Item