PENGARUH DIMENSI SOURCE CREDIBILITY INFLUENCER: ATTRACTIVENESS, TRUSTWORTHINESS, EXPERTISE DENNY SUMARGO TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SEMEN GRESIK DENGAN ONLINE ENGAGEMENT INSTAGRAM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Sintia Devi, 1012010071 (2024) PENGARUH DIMENSI SOURCE CREDIBILITY INFLUENCER: ATTRACTIVENESS, TRUSTWORTHINESS, EXPERTISE DENNY SUMARGO TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SEMEN GRESIK DENGAN ONLINE ENGAGEMENT INSTAGRAM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (419kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (157kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERSETUJUAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR DETEKSI PLAGIASI)
5. LEMBAR DETEKSI PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (354kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (317kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (414kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
12. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
13. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
15. BAB V PENUTUPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI - SINTIA DEVI (1012010071).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
19. SKRIPSI - SINTIA DEVI (1012010071).docx
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Image (POSTER)
20. POSTER - SINTIA DEVI (1012010071).png

Download (1MB)

Abstract

Rekomendasi dan saran yang diberikan oleh influencer menjadi pertimbangan oleh sekitar 49% konsumen dalam proses keputusan pembelian. Konsumen cenderung menganggap influencer sebagai sumber informasi yang kredibel dan dapat lebih diandalkan daripada sumber informasi yang lain. Oleh karena itu persepsi terhadap kredibilitas influencer secara konstan dianggap sebagai masalah penting. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dimensi source credibility influencer: attractiveness, trustworthiness, dan expertise Denny Sumargo terhadap purchase intention melalui online engagement sebagai variabel intervening. Metode yang dalam penelitian ini adalah AMOS 23, penelitian mendapatkan hasil bahwa variabel expertise (keahlian) dari seorang influencer berpengaruh terhadap purchase intention produk Semen Gresik melalui akun instagram @sumargodenny, serta online engagement juga berpengaruh signifikan memediasi expertise terhadap purchase intention. Namun dalam penelitian ini trustworthiness dan attractiveness terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Serta online engagement tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dan online engagement tidak berpengaruh signifikan dalam memediasi trustworthiness serta attractiveness terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Influencer’s Credibility, Expertise, Trustworthiness, Attractiveness, Online Engagement, Purchace Intention.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDr. Alfina, S.M., M.M.alfina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Sintia Devi
Date Deposited: 12 Aug 2024 09:00
Last Modified: 12 Aug 2024 09:00
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6777

Actions (login required)

View Item View Item