Pengaruh Komunikasi Media Sosial Dan Kampanye Boikot Terhadap Keputusan Pembelian Oreo Melalui Persepsi Merek Di Generasi Z Indonesia : Studi Kasus Isu Boikot Israel

Khairina Pebriani Ginting, 2042010007 (2024) Pengaruh Komunikasi Media Sosial Dan Kampanye Boikot Terhadap Keputusan Pembelian Oreo Melalui Persepsi Merek Di Generasi Z Indonesia : Studi Kasus Isu Boikot Israel. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (0. COVER)
0. COVER.pdf

Download (202kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (78kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (546kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (525kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (548kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - KHAIRINA PEBRIANI GINTING (2042010007).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - KHAIRINA PEBRIANI GINTING (2042010007).docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Image (POSTER)
19. POSTER - KHAIRINA PEBRIANI GINTING (2042010007).png

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi media sosial dan kampanye boikot terhadap keputusan pembelian produk Oreo melalui persepsi merek pada Generasi Z di Indonesia, dengan fokus pada studi kasus isu boikot Israel. Generasi Z, sebagai kelompok konsumen yang aktif di media sosial, memiliki peran penting dalam dinamika ini.Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada minimal 150 responden dari Generasi Z di Indonesia yang aktif menggunakan media sosial. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) untuk melihat pengaruh variabel independen (komunikasi media sosial dan kampanye boikot) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian), dengan persepsi merek sebagai variabel mediasi. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa komunikasi media sosial berpengaruh rendah terhadap persepsi merek dengan nilai t hitung > t tabel (6,624 > 1,96) pada hasil lain didapatkan P values < 0,05 (0,507 < 0,05), maka H0 diterima dan H1 ditolak. Hasil pengolahan data secara statistik menunjukkan bahwa kampanye boikot berpengaruh terhadap persepsi merek dengan data nilai t hitungg > t tabel (20,470 > 1,96) pada hasil lain didapatkan P values < 0,05 (0,000 < 0,05), maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil pengolahan data secara statistik menunjukkan bahwa persepsi merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan data nilai t hitung > t tabel (29,718 > 1,96) pada hasil lain didapatkan P values < 0,05 (0,000 < 0,05), maka H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/TIN
Uncontrolled Keywords: Boikot, Kampanye, Komunikasi, Keputusan Pembelian, Persepsi.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorIrvan Adhin Cholilie, S.TP., M.P.irvan.cholilie@uisi.ac.id
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Department of Agro-industrial Technology
Depositing User: Khairina Pebriani Ginting
Date Deposited: 13 Aug 2024 15:03
Last Modified: 13 Aug 2024 15:03
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6807

Actions (login required)

View Item View Item