Pengaruh Persepsi Nilai Pelanggan Terhadap Kepercayaan, Keterlibatan Pelanggan dan Niat Beli Saat Belanja Live Streaming Pada Platform Tiktok Shop

KANAYA DWI TANANTHA, 3022110703 (2025) Pengaruh Persepsi Nilai Pelanggan Terhadap Kepercayaan, Keterlibatan Pelanggan dan Niat Beli Saat Belanja Live Streaming Pada Platform Tiktok Shop. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (453kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (161kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN ORISINALITAS)
4. HLM ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR DETEKSI PLAGIASI)
5. LEMBAR DETEKSI PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (244kB)
[img] Text (ABSTRACT)
7. ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (507kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
11. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
15. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
16. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (496kB)
[img] Text (FULLTEXT DOC)
19.SKRIPSI - KANAYA DWI TANANTHA (3022110703).docx
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
19.SKRIPSI - KANAYA DWI TANANTHA (3022110703).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Image (POSTER)
Poster - 3022110703 (Kanaya Dwi Tanantha) (1).png

Download (633kB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh nilai yang dirasakan pelanggan terhadap kepercayaan, keterlibatan pelanggan, dan niat beli dalam konteks live streaming di TikTok Shop. Dalam era digital yang berkembang pesat, live streaming social commerce telah menjadi inovasi penting yang mengubah cara konsumen berinteraksi dengan merek. Melalui metode kuantitatif dan analisis partial least square structural equation modeling (PLS-SEM), penelitian ini melibatkan pengguna TikTok Shop yang telah melakukan pembelian melalui live streaming. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Cognitive-Affective-Behavior (CAB), yang mengkaji interaksi antara proses kognitif, afektif, dan perilaku pengguna saat berinteraksi dengan konten. Hasil menunjukkan bahwa nilai utilitarian, simbolik, hedonik, dan interaktivitas secara signifikan mempengaruhi kepercayaan pelanggan, yang pada gilirannya berdampak positif terhadap keterlibatan dan niat beli. Temuan ini memberikan wawasan bagi pemasar untuk merancang strategi yang lebih efektif dalam meningkatkan pengalaman belanja konsumen di platform live streaming.program efikasi diri, dan rutin melakukan pembaruan berbasis kebutuhan pengguna. Evaluasi berkala terhadap umpan balik pengguna juga diusulkan untuk menjaga standar layanan publik yang relevan dan mendorong keterlibatan masyarakat secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.25/UISI-01/SI
Uncontrolled Keywords: nilai yang dirasakan, kepercayaan pelanggan, keterlibatan pelanggan, niat beli, live Streaming
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorGrandys Frieska Prassida, S.Kom., M.Kom., Ph.D., MCE, CIIQAgrandys.prassida@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Department of Information System
Depositing User: KANAYA DWI TANANTHA
Date Deposited: 29 Sep 2025 11:13
Last Modified: 29 Sep 2025 11:13
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/7347

Actions (login required)

View Item View Item