ZAHRA RANIAH PUTRI SYUNITA, 3022110013 (2025) Efektivitas Strategi Digital Marketing Terhadap Keputusan Pendaftaran Mahasiswa(Studi Kasus Di Universitas Swasta X). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
![]() |
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
![]() |
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
![]() |
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
![]() |
Text (HALAMAN DETEKSI PLAGIASI SKRIPSI)
5.HALAMAN DETEKSI PLAGIASI SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
![]() |
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text (BAB II TINJUAN PUSTAKA)
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
13. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
15. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI - ZAHRA RANIAH PUTRI SYUNITA (3022110013))
SKRIPSI- ZAHRA RANIAH PUTRI SYUNITAA (3022110013).docx Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text (SKRIPSI - ZAHRA RANIAH PUTRI SYUNITA (3022110013))
SKRIPSI- ZAHRA RANIAH PUTRI SYUNITAA (3022110013).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Image (POSTER (ZAHRA RANIAH PUTRI SYUNITA -3022110013))
IMG_3050.jpeg Download (17MB) |
Abstract
Peran media dalam era digital yang berkembang pesat, universitas swasta menghadapi tantangan untuk menarik minat calon mahasiswa melalui strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas berbagai strategi digital marketing terhadap keputusan pendaftaran mahasiswa di sebuah universitas swasta. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dengan metodologi campuran yang melibatkan analisis kuantitatif melalui survei dan analisis kualitatif melalui survei terhadap mahasiswa. Survei dilakukan terhadap 400 mahasiswa yang telah mendaftar melalui kanal digital marketing untuk mengukur persepsi mereka mengenai efektivitas media sosial, email marketing, iklan online, dan optimisasi mesin pencari .Survei dilakukan dengan mahasiswa angkatan mahasiswa baru angkatan 2020-2023 untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pendaftaran. Hasil utama penelitian menunjukkan bahwa media sosial dan iklan online memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pendaftaran mahasiswa, dengan kontribusi terbesar berasal dari konten yang interaktif dan informatif. Email marketing juga efektif, terutama ketika dikombinasikan dengan strategi personalisasi. SEO berperan penting dalam meningkatkan visibilitas universitas, namun pengaruh langsung terhadap keputusan pendaftaran lebih rendah dibandingkan strategi lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan strategi pemasaran digital oleh perguruan tinggi swasta memperluas jangkauan sarana periklanan, memfasilitasi kelancaran interaksi dengan calon mahasiswa, dan meningkatkan kualitas informasi yang disebarluaskan. Pemasaran digital menawarkan universitas swasta peluang untuk menjangkau komunitas dan yang lebih luas dan efektif dibandingkan metode pemasaran tradisional. Dengan menggunakan media elektronik, perguruan tinggi mempromosikan program dan layanannya kepada khalayak yang lebih luas. Era digital telah memfasilitasi strategi pemasaran global, memungkinkan institusi untuk menjangkau calon mahasiswa di seluruh dunia melalui alat daring yang hemat biaya dan efisien (Khosrow-Pour, D.B.A., 2019).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.25/UISI-01/SISFOR | ||||||
Uncontrolled Keywords: | digital marketing, admission decision, private universities, cse studies, social media, email marketing, search engine, optimization, online adversiting | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||
Depositing User: | ZAHRA RANIAH PUTRI SYUNITA | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2025 16:30 | ||||||
Last Modified: | 18 Mar 2025 08:40 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/7405 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |