PENGARUH DETERRENCE EMOTIONS, LOSS EMOTIONS, DAN HEDONIC MOTIVATION TERHADAP BEHAVIOR INTENTION DALAM MENGADOPSI TEKNOLOGI E-BANKING SEABANK YANG SEDANG BERKEMBANG PADA KALANGAN MAHASISWA DI SURABAYA DENGAN PERCIEVED RISK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Khuriyah Hasnaaul Labiba Al Mauduah, 1012110029 (2025) PENGARUH DETERRENCE EMOTIONS, LOSS EMOTIONS, DAN HEDONIC MOTIVATION TERHADAP BEHAVIOR INTENTION DALAM MENGADOPSI TEKNOLOGI E-BANKING SEABANK YANG SEDANG BERKEMBANG PADA KALANGAN MAHASISWA DI SURABAYA DENGAN PERCIEVED RISK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0.COVER.pdf

Download (217kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (254kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI)
2.HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3.HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4.HALAMAN PERNYATAAN ORINISALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5.ABSTRAK.pdf

Download (477kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6.KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (574kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9.DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10.BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (650kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11.BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13.BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
14.BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17.SKRIPSI-KHURIYAH HASNAAUL (1012110029).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18.SKRIPSI-KHURIYAH HASNAAUL (1012110029).docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Image (POSTER)
19.POSTER.jpg

Download (560kB)

Abstract

Transformasi industri perbankan akibat kemajuan teknologi digital telah mendorong peningkatan penggunaan layanan e-banking, khususnya di kalangan generasi muda. Meski demikian, adopsi layanan perbankan digital baru seperti SeaBank oleh Gen Z tidak sepenuhnya merata. Hal ini disebabkan oleh adanya pengaruh dari faktor emosional dan persepsi risiko yang turut membentuk keputusan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana emosi negative, baik emosi pencegah (deterrence emotions) maupun emosi kehilangan (loss emotions), serta motivasi hedonis memengaruhi persepsi risiko dan niat perilaku dalam menggunakan layanan e-banking SeaBank. Dalam penelitian ini, persepsi risiko berperan sebagai variabel mediasi. Pendekatan yang digunakan bersifat kuantitatif, dengan metode survei yang melibatkan responden mahasiswa berusia 19 hingga 30 tahun di Surabaya yang telah menggunakan aplikasi SeaBank. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan secara teoritis dalam pengembangan studi adopsi teknologi melalui perspektif psikologi konsumen, serta memberikan manfaat praktis bagi SeaBank dalam menyusun strategi untuk menurunkan persepsi risiko dan meningkatkan tingkat adopsi di kalangan Gen Z. Selain itu, penelitian ini turut memperkaya kajian akademik dengan menggabungkan kerangka teori UTAUT, emosi, motivasi hedonis, dan persepsi risiko dalam konteks layanan perbankan digital di Indonesia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.25/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Emosi, Motivasi Hedonis, Persepsi Risiko, Niat Perilaku, E-banking, SeaBank.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDr. Alfina, S.M., M.M.alfina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: KHURIYAH HASNAAUL LABIBA AL MAUDUAH
Date Deposited: 04 Aug 2025 14:33
Last Modified: 04 Aug 2025 14:33
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/7874

Actions (login required)

View Item View Item