PENGARUH FANATISME, INOVASI PRODUK, DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MERCHANDISE OFFICIAL PERSEBAYA STORE SURABAYA

SILVIANA FRIDA FIRDAUS, 1012010070 (2025) PENGARUH FANATISME, INOVASI PRODUK, DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MERCHANDISE OFFICIAL PERSEBAYA STORE SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0.COVER.pdf

Download (241kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (161kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (424kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (417kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (842kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (450kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI-SILVIANA FRIDA FIRDAUS (1012010070).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI-SILVIANA FRIDA FIRDAUS (1012010070).docx
Restricted to Repository staff only

Download (15MB) | Request a copy
[img] Image (POSTER SKRIPSI)
19. POSTER-SILVIANA FRIDA FIRDAUS (1012010070).jpeg

Download (218kB)

Abstract

Perkembangan ekonomi dari sektor teknologi, industri manufaktur maupun industri di bidang olahraga yang semakin maju dan berkembang lebih pesat. Salah satu jenis olahraga yang sangat populer di Indonesia adalah sepak bola. Persebaya (Persatuan Sepak Bola Surabaya) merupakan klub sepak bola berasal dari Kota Surabaya yang didirikan pada 18 Juni 1927 dan memiliki suporter terbesar di Jawa Timur yang sering disebut dengan “Bonek” yang terkenal sebagai suporter dengan rasa fanatisme yang tinggi. Antusias yang tinggi pada suatu objek merupakan bentuk fanatisme. Perilaku antusias tersebut menjadikan manajemen Persebaya membuat unit retail resmi untuk menjual berbagai Merchandise resmi Official Persebaya yaitu Persebaya Store. Persebaya Store menjual merchandise antara lain, jersey, t-shirt, topi, jaket, syal, sepatu dan lain lain. Produk-produk yang dijual akan terus melakukan inovasi sesuai dengan eranya. Persebaya store menerapkan promosi di sosial media instagram dengan membuat konten foto dan video baik itu di feeds, story maupun reels untuk memperoleh perhatian dan keuntungan yang lebih banyak melalui Instagram. Variabel yang diuji terdapat 2 yaitu variabel dependen(Keputusan pembelian) dan variabel independen (fanatisme, inovasi produk dan social media marketing). Penelitian ini menerapkan pendeketan kuantitatif dengan mengumpulkan kuesioner sebanyak 121 responden. Adapun metode yang digunakan untuk mengetahui hasil penelitian terdiri dari uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Keputusan pembelian produk dipengaruhi positif oleh variabel fanatisme, inovasi produk dan media sosial marketing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.25/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: fanatisme, inovasi produk, keputusan pembelian, sosial media marketing
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorMarisya Mahdia Khoirina, S.M., M.M.marisya.khoirina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Silviana Frida Firdaus
Date Deposited: 04 Aug 2025 11:50
Last Modified: 04 Aug 2025 11:50
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/7918

Actions (login required)

View Item View Item