SILVIANA FRIDA FIRDAUS, 1012010070 (2025) PENGARUH FANATISME, INOVASI PRODUK, DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MERCHANDISE OFFICIAL PERSEBAYA STORE SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
![]() |
Text (COVER)
0.COVER.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) | Request a copy |
![]() |
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) | Request a copy |
![]() |
Text (HALAMAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (424kB) |
![]() |
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (842kB) |
![]() |
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (450kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (810kB) | Request a copy |
![]() |
Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI-SILVIANA FRIDA FIRDAUS (1012010070).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI-SILVIANA FRIDA FIRDAUS (1012010070).docx Restricted to Repository staff only Download (15MB) | Request a copy |
![]() |
Image (POSTER SKRIPSI)
19. POSTER-SILVIANA FRIDA FIRDAUS (1012010070).jpeg Download (218kB) |
Abstract
Perkembangan ekonomi dari sektor teknologi, industri manufaktur maupun industri di bidang olahraga yang semakin maju dan berkembang lebih pesat. Salah satu jenis olahraga yang sangat populer di Indonesia adalah sepak bola. Persebaya (Persatuan Sepak Bola Surabaya) merupakan klub sepak bola berasal dari Kota Surabaya yang didirikan pada 18 Juni 1927 dan memiliki suporter terbesar di Jawa Timur yang sering disebut dengan “Bonek” yang terkenal sebagai suporter dengan rasa fanatisme yang tinggi. Antusias yang tinggi pada suatu objek merupakan bentuk fanatisme. Perilaku antusias tersebut menjadikan manajemen Persebaya membuat unit retail resmi untuk menjual berbagai Merchandise resmi Official Persebaya yaitu Persebaya Store. Persebaya Store menjual merchandise antara lain, jersey, t-shirt, topi, jaket, syal, sepatu dan lain lain. Produk-produk yang dijual akan terus melakukan inovasi sesuai dengan eranya. Persebaya store menerapkan promosi di sosial media instagram dengan membuat konten foto dan video baik itu di feeds, story maupun reels untuk memperoleh perhatian dan keuntungan yang lebih banyak melalui Instagram. Variabel yang diuji terdapat 2 yaitu variabel dependen(Keputusan pembelian) dan variabel independen (fanatisme, inovasi produk dan social media marketing). Penelitian ini menerapkan pendeketan kuantitatif dengan mengumpulkan kuesioner sebanyak 121 responden. Adapun metode yang digunakan untuk mengetahui hasil penelitian terdiri dari uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Keputusan pembelian produk dipengaruhi positif oleh variabel fanatisme, inovasi produk dan media sosial marketing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.25/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | fanatisme, inovasi produk, keputusan pembelian, sosial media marketing | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Silviana Frida Firdaus | ||||||
Date Deposited: | 04 Aug 2025 11:50 | ||||||
Last Modified: | 04 Aug 2025 11:50 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/7918 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |