Pengaruh Interaksi Salesperson, In-Store Display dan Price Discount terhadap Impulse Buying pada Matahari Department Store Gress Mall Gresik (Departemen Sepatu)

Mada Ismail Badriawan, 1011510242 (2019) Pengaruh Interaksi Salesperson, In-Store Display dan Price Discount terhadap Impulse Buying pada Matahari Department Store Gress Mall Gresik (Departemen Sepatu). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.doc.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.doc.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.doc.pdf

Download (1MB)
[img] Text (JURNAL)
Jurnal Mada Ismail Badriawan (1011510242).docx
Restricted to Repository staff only

Download (44kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
Skripsi Mada Ismail Badriawan (1011510242).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
Skripsi Mada Ismail Badriawan (1011510242).docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis ritel di Indonesia terus mengalami penurunan ditiap tahunnya. Namun ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Roy. N Mandey membidik industri ritel akan mengalami kenaikan menjadi 12% di tahun 2019, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yag hanya berada disekitar 10%. Dalam penelitian Summet, Heng & Vimal (2009) menunjukkan bahwa 70% proses pembelian di ritel bersifat impulse. Hal tersebut menunjukkan dan mendukung target ketua APRINDO dalam menaikkan pendapatan industri ritel di Indonesia. Hal ini menuntut sebuah perusahaan untuk menggunakan strategi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan perusahaan, salah satunya dengan menggunakan Impulse Buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Interaksi Salesperson, In-Store Display dan Price Discount terhadap Impulse Buying. Penelitian ini dilakukan di Departemen sepatu Matahari Departmen Store Gress Mall Gresik terhadap 40 responden yang merupakan pembeli di Departemen sepatu Matahari Departmen Store Gress Mall Gresik melalui metode random sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda setelah melalui uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel (Salesperson, In-Store Display dan Price Discount) tidak berpengaruh terhadap varibel Impulse buying. Akan tetapi, ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel Impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 171/KK.19/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Impulse Buying, Pemasaran, Marketing
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAlfina, S.M., M.M.alfina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 09 Jun 2020 13:06
Last Modified: 09 Jun 2020 13:06
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item