PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATIONS TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN GENDER SEBAGAI DUMMY VARIABLE (STUDI PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE GRESIK)

Titi Sri Wahyuni, 1011510023 (2017) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATIONS TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN GENDER SEBAGAI DUMMY VARIABLE (STUDI PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE GRESIK). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (549kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (399kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (519kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - TITI SRI WAHYUNI (1011510023).pdf

Download (4MB)
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - TITI SRI WAHYUNI (1011510023).docx

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivations yang terdiri yang terdiri adventure shopping, gratification shopping, role shopping, value shopping, social shopping dan idea shopping dan gender terhadap impulse buying. Responden dari penelitian ini adalah Pelanggan Matahari Department Store Gresik. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling yaitu memilih responden memnuhi sayarat yang sesuai dengan kriteria sebagai berikut pelanggan yang mengunjungi dan melakukan impulse buying pada Matahari Department Store Gresik minimal berusia 17 tahun. Jumlah sampel yang terlibat dalam penelitian ini adalah 112 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda dummy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) adventure shopping motivation dan social shopping motivation tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, (2) gratification shopping motivation, role shopping motivation, value shopping motivation, idea shopping motivation, dan gender bepengaruh signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 015/KK.17/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Hedonic shopping motivations, gender, impulse buying
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorBerto Mulia Wibawa, S.Pi., M.M.-
Thesis advisorMarisya Mahdia Khoirina, S.M., M.Mmarisya.khoirina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 09 Jun 2020 13:45
Last Modified: 10 Jun 2020 13:36
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/140

Actions (login required)

View Item View Item