RESPON KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PEMBENTUK PADA KEMASAN PRODUK CEREALBAR

Yunita Rizky Alfitasari, 1011510047 (2017) RESPON KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PEMBENTUK PADA KEMASAN PRODUK CEREALBAR. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (526kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (531kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (772kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (637kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - YUNITA RIZKY ALFITASARI (1011510047).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - YUNITA RIZKY ALFITASARI (1011510047).docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap konsumen terhadap penulisan label informasi secara positif dan negatif pada kemasan produk terhadap minat beli produk cerealbar, baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian yang terkumpul diolah dan dianalisis menggunakan metode multivariat analisis varians (MANOVA), dengan bantuan program statistik SPSS versi 24.0. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi gambaran umum responden, analisis MANOVA dan pengujian hipotesis. Analisa gambaran responden, baik dari kelompok label positif (100% cholesterol free) dan label negatif (0% cholesterol) menunjukkan bahwa semua responden memperhatikan kesehatan mereka, namun tidak semuanya mengalami kelebihan berat badan. Responden dari kedua label ini didominasi oleh wanita. Karakteristik usia didominasi oleh usia 21-30 tahun dan mereka telah menjalankan program diet dalam jangka waktu kurang dari satu tahun. Hasil uji hipotesis, baik menggunakan uji signifikasi multivariat dan uji signifikasi univariat menunjukkan bahwa terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap penulisan label informasi produk secara positif (100% cholesterol free) dan negatif (0% cholesterol) pada kemasan produk terhadap minat beli produk cerealbar. Hasil deskriptif statistik menunjukkan bahwa variabel sikap dan variabel minat beli pada label negatif (0% Cholesterol) memiliki nilai yang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 035/KK.17/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Pembentukan Atribut Positif, Pembentukan Atribut Negatif, Sikap terhadap Produk, dan Minat Beli
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDr. Ir. Bustanul Arifin N., M.Sc.-
Thesis advisorRosa Rilantiana, S.E., M.M., S.E., M.Mrosa.rilantiana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 25 Jun 2020 08:33
Last Modified: 25 Jun 2020 08:33
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item