M. FRENDY PRADANA, 1031710032 (2022) ANALISIS PELAYANAN KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) (Studi Pada KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring Gresik). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text (PEDOMAN TRANSLITERASI)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (461kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (464kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (621kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
12. BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
13. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
15. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (469kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
18. SKRIPSI - MUHAMMAD FRENDY PRADANA - 1031710032.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
19. SKRIPSI - MUHAMMAD FRENDY PRADANA - 1031710032.docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (DRAFT JURNAL)
21. JURNAL - MUHAMMAD FRENDY PRADANA - 1031710032.docx Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Persaingan dalam dunia bisnis di masa sekarang semakin ketat baik dipasar nasional maupun internasional. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus mampu memberikan kepuasan pelayanan kepada para pelanggannya. Kualitas pelayanan juga berkenaan dengan kemampuan suatu lembaga keuangan dalam memberikan jasa yang telah dijanjikan secaraterpercaya dan akurat. Seperti halnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring Gresik untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah. Dengan semakin baiknya kualitas yang diberikan maka akan mempengaruhi tingkat kenyamanan dan loyalitas nasabahnya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana praktik pelayanan KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring Gresik dan bagaimana pelayanan KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring Gresik dalam penerapan Ekonomi Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui praktik pelayanan KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring dan untuk mengetahui bagaimana penerapan prinsip ekonomi syariah dalam pelayanan yang diberikan oleh KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa standar operasional prosedur pelayanan BMT Mandiri Sejahtera sudah sesuai dengan prosedur, hal ini dinyatakan dengan karyawan yang mampu memahami prinsip dan tanggung jawabnya. Sedangkan dalam pelayanan menerapkan prinsip 3S pada umumnya yaitu: Senyum, Salam, dan Sapa, dan dimensi pelayanan Syariah diantaranya: Tangibles dengan memberikan fasilitas, reliability dengan adanya standar pelayanan yang jelas dan keahliah karyawan, responsiveness melayani nasabah dengan cepat dan tanggap, assurance memberikan jaminan pelayanan kepada nasabah, dan empathy melayani nasabah dengan ramah dan sopan santun.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.22/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Lembaga Keuangan Mikro, Pelayanan, Prinsip Ekonomi Syariah, BMT Mandiri Sejahtera | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | M. Frendy Pradana | ||||||
Date Deposited: | 28 Sep 2022 17:06 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2022 17:06 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3114 |
Actions (login required)
View Item |