Akhmad Nur Fahrozi, 1031810004 (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI CONTENT MARKETING PADA INSTAGRAM FINTECH TRANSFER DANA DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH (STUDI PADA PT. FLIPTECH LENTERA INSPIRASI PERTIWI). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (161kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (442kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) | Request a copy |
|
Text (PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (475kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (311kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (646kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
12. BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (932kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
13. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
15. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (531kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI - AKHMAD NUR FAHROZI (1031810004).pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
19. SKRIPSI - AKHMAD NUR FAHROZI (1031810004).docx Restricted to Repository staff only Download (18MB) | Request a copy |
|
Text (DRAFT JURNAL)
20. JURNAL - AKHMAD NUR FAHROZI (1031810004).docx Restricted to Repository staff only Download (51kB) | Request a copy |
Abstract
Kehadiran fintech transfer dana bernama Flip (PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi) menjadi solusi atas besarnya biaya admin transfer antar bank di Indonesia. Penerapan content marketing instagram Flip menjadi strategi pemasaran paling efektif dengan menghasilkan 294 ribu followers, dan memiliki tingkat engagement terbaik dibandingkan kompetitornya. Flip memiliki value perusahaan fairness serta menerapkan kebijakan yang erat dengan syariat Islam. Maka dari itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis implementasi strategi content marketing pada instagram dalam perspektif pemasaran syariah pada PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis fenomenologi, dengan proses pengambilan data melalui melalui wawancara semi terstruktur, observasi non partisipan, dan dokumentasi. Uji kredibilitas sumber dan teknik digunakan pada penelitian ini. Serta menggunakan teknik analisis data di lapangan model Miles and Huberman (interactive model). Analisis kesesuaian implementasi content marketing instagram Flip terhadap pemasaran syariah pada penelitian ini menggunakan karakteristik pemasaran syariah (rabbaniyyah, akhlaqiyyah, al-waqi’iyyah dan insaniyyah). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat 4 implementasi content marketing instagram Flip kategori gambar pada tahun 2021 yang tidak sesuai dengan pemasaran syariah, yakni jam unggah content marketing yang bertepatan dengan jam shalat wajib dan pada dini hari. Serta respons Minflip (admin instagram Flip) yang menjawab pertanyaan pengguna dengan kurang sopan dan terdapat pertanyaan/saran penting yang tidak terjawab. Sedangkan 17 implementasi content marketing yang sesuai dengan pemasaran syariah meliputi penggunaan aplikasi desain, font, gambar, warna, gaya bahasa, layout, copywriting, metode promosi, konten hiburan, konten informatif, headline, waktu unggah konten event, intensitas unggah konten, dan sudut pandang pembuatan konten.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.22/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | content marketing, fintech transfer dana, instagram, pemasaran syariah, PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Akhmad Nur Fahrozi | ||||||
Date Deposited: | 12 Aug 2022 09:39 | ||||||
Last Modified: | 12 Aug 2022 09:39 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3435 |
Actions (login required)
View Item |