PENERAPAN PRINSIP ISLAM ATAS PELAYANAN PADA PELANGGAN (STUDI TOKO ST MART, TEBINGTINGGI, EMPATLAWANG, SUMATERA SELATAN)

MUCHAMMAD IQBAL ZUHDI PRIYANSYAH, 1031810018 (2022) PENERAPAN PRINSIP ISLAM ATAS PELAYANAN PADA PELANGGAN (STUDI TOKO ST MART, TEBINGTINGGI, EMPATLAWANG, SUMATERA SELATAN). Undergraduate thesis, Universitas International Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (398kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (54kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (491kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (574kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (526kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (784kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI - MUCHAMMAD IQBAL ZUHDI PRIYANSYAH (1031810018).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
SKRIPSI - MUCHAMMAD IQBAL ZUHDI PRIYANSYAH (1031810018).docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (DRAFT JURNAL)
JURNAL - MUCHAMMAD IQBAL ZUHDI PRIYANSYAH (1031810018).docx
Restricted to Repository staff only

Download (113kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan di dunia bisnis semakin beragam, baik bisnis dalam bidang industri maupun dalam bentuk jasa. Persaingan bisnis dan usaha pada era globalisasi ini semakin pesat. Pelayanan yang baik akan membuat pelanggan semakin tertarik dan setia untuk berlanggan di toko tersebut. Bisnis Toko menjadi pilihan masyarakat di Indonesia, karena bisnis tersebut memiliki risiko yang rendah daripada bisnis yang lain. Dengan banyaknya masyarakat yang saat ini membangun toko, untuk membedakan toko satu dengan yang lainnya adalah dalam hal pelayanannya, tidak semua karyawan di dalam toko menjalankan prinsip syariah dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan Prinsip Syariah Atas Pelayanan Pada Pelanggan (Studi Toko ST Mart, Tebingtinggi, Empat Lawang, Sumatera Selatan). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi. Teknik yang dilakukan dalam penelitian ini dengan melakukan wawancara, dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis Reduksi data, Display data, Pengambilan keputusan dengan menggunakan 6 (enam) Aspek Pelayanan dalam Islam (Jujur, Tidak menipu, Tidak curang, Melayani dengan rendah hati, Tidak melupakan akhirat). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prinsip Islam sudah diterapkan di Toko ST Mart. Namun, masih ada kekurangan dalam hal menerapkan prinsip Islam seperti tidak adanya peraturan yang mewajibkan beribadah dan pakaian karyawan yang tidak sesuai dengan prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.22/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Prinsip Islam, Toko ST Mart
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDrs. Muhammad Asyhad, M.Ag.muhammad.asyhad@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Muchammad Iqbal Zuhdi Priyansyah
Date Deposited: 10 Aug 2022 16:05
Last Modified: 15 Aug 2022 15:39
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3479

Actions (login required)

View Item View Item