Elok Tri Puspawati, 1031810014 (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DI PEGADAIAN SYARIAH UPS SUCI GRESIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0.COVER.pdf Download (159kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (141kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2.HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3.HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4.HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5.ABSTRAK.pdf Download (349kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6.KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7.DAFTAR ISI.pdf Download (364kB) |
|
Text (DAFTAR TABEL)
8.DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9.DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10.BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (540kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11.BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12.BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13.BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14.BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (346kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
18.SKRIPSI - ELOK TRI PUSPAWATI (1031810014).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
17.SKRIPSI - ELOK TRI PUSPAWATI (1031810014).docx Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text (DRAFT JURNAL)
19.JURNAL - ELOK TRI PUSPAWATI (1031810014).docx Restricted to Repository staff only Download (40kB) | Request a copy |
Abstract
Manajemen Hubungan Pelanggan adalah salah satu cara perusahaan untuk mempertahankan nasabah dengan menjalin hubungan yang baik dengan nasabah. Penerapan Manajemen Hubungan Pelanggan saat ini, sering kita jumpai bahwa banyak sekali terjadinya kendala yang membuat sistem Manajemen Hubungan Pelanggan tersebut menjadi tidak lancar atau tidak berjalan dengan baik, seperti lalainya perusahaan terhadap kewajibannya atau kurang patuh nya karyawan terhadap SOP perusahaan. Adapaun rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana implementasi Manajemen Hubungan Pelanggan di Pegadaian Syariah UPS Suci Gresik dalam perspektif Islam dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Manajemen Hubungan Pelanggan di Pegadaian Syariah melihat dari pada Tiga Aspek Manajemen Hubungan Pelanggan dan sifat-sifat Rasulullah. Penelitian memakai jenis penelitian lapangan, metode kualitatif deskriptif dan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil dari penelitian ini pada 3 Aspek manajemen hubungan pelanggan yang fathonah yakni mengedepankan pelayanan dan upgrade diri, mementingkan kenyamanan nasabah dan menerima komplain, adanya teknologi PSDS untuk memberikan pelayaan yang cepat. Amanah dengan memiliki pusnishment dan reward yang jelas, mampu memberikan pelayanan yang terbaik, kegiatan transaksi secara transparan. Shiddiq selalu di pegang karena hal terpenting bagi aspek SDM, memperlihatkan produk jika ada bentuk fisiknya, dan terdapat bukti marhun yang dilunasi dan mu’nah yang dikenakan Tabligh dimana selalu sigap atas kendala yang terjadi pada nasabah, memiliki nomer khusus untuk berkomunikasi dengan nasabah, memberitahu nasabah adanya promo-promo pada produk, dan menyampaikan adanya aplikasi PSDS yang dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.22/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Hubungan Pelanggan, Sifat-sifat Rasulullah (Fathonah, Amanah, Shiddiq, Tabligh), Tiga Aspek Manajemen Hubungan Pelanggan (Manusia, Proses, Teknologi). | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Elok Tri Puspawati | ||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2022 15:04 | ||||||
Last Modified: | 10 Aug 2022 15:04 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3480 |
Actions (login required)
View Item |