Riznawati, 1031510041 (2019) ANALISA PENGARUH KURIKULUM EKONOMI SYARIAH, PERSEPSI, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERKARIR DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (388kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (607kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (509kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (550kB) |
|
Text (JURNAL)
DRAFT PAPER UISI.docx Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI_RIZNAWATI_1031510041.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI_RIZNAWATI_1031510041.docx Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini beracuan pada semakin berkembangnya lembaga-lembaga syariah di Indonesia khususnya semakin banyaknya bank syariah yang didirikan di Indonesia mulai dari bank milik negara, swasta atau bahkan yang bercakupan multinasional. Oleh karena itu peneliti ingin meneliti apakah mahasiswa ekonomi syariah Universitas Internasional Semen Indonesia khsusnya angkatan 2015 yang akan lulus berminat berkarir di perbankan syariah atau tidak dengan mengambil tiga variabel independen berupa kurikulum ekonomi syariah, persepsi, serta motivasi. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dilakukan dengan analisis regresi berganda. Dalam pengambilan data penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa ekonomi syariah UISI angkatan 2015 dengan metode sampling jenuh, dikarenakan jumlah total populasi hanya sebanyak 60 mahasiswa maka diambil semua sebagai responden penelitian. Dari hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa secara parsial hanya variabel kurikulum yang berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa ekonomi syariah UISI di perbankan syariah. Kemudian untuk variabel persepsi dan motivasi secara parsial menghasilkan hal yang sama bahwa tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen minat berkarir. Selanjutnya dalam uji simultan secara bersamasama ketiga variabel independen (kurikulum, persepsi, dan motivasi) menghasilkan pengaruh signifikan dalam mempengaruhi variabel dependen minat berkarir. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa kurikulum merupakan hal paling penting dalam mempengaruhi minat berkarir.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 016/KK.19/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum, Persepsi, dan Motivasi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Raudhatul Munawwarah | ||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2020 14:58 | ||||||
Last Modified: | 08 Jul 2020 14:58 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/350 |
Actions (login required)
View Item |