STRATEGI BAURAN PEMASARAN USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) ARANA CITA KARYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Dwi Agustandika Witrada, 1031710018 (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) ARANA CITA KARYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (405kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (114kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (507kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
12. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
13. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
15. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI-DWI AGUSTANDIKA WITRADA (1031710018).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
19. SKRIPSI-DWI AGUSTANDIKA WITRADA (1031710018).docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (DRAFT JURNAL)
20. JURNAL - DWI AGUSTANDIKA WITRADA (1031710018).docx
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran merupakan aspek yang penting dalam dunia bisnis untuk mecapai keberhasilan dalam menjalankan kegiatan usaha. strategi pemasaran syariah merupakan sebuah disiplin bisnis yang mengarahkan proses penawaran yang sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam. Dalam UKM Arana Cita Karya menerapkan strategi yang bertujuan untuk bertahan ditengah pandemi covid-19 dan mengembangkan usahanya, namun dengan tetap menerapkan strategi pemasaran syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini, menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan antara lain pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi yang dilakukan pada UKM Arana Cita Karya dan Dokumentasi. Penerapan strategi bauran pemasaran yang digunakan UKM Arana Cita Karya dengan menggunakan bauran pemasaran 7P yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik. Berdasarkan hasil dari penelitian bauran pemasaran pada UKM Arana Cita Karya semoga dapat membantu keberlangsungan usaha. Arana Cita Karya melakukan promosi menggunakan media sosial yang dimana bertujuan untuk memudahkan konsumen untuk membeli atau sekedar bertukar pikiran mengenai budidaya jahe merah organik untuk mencapai kelancaran pejualan produk dari Arana Cita Karya. Dari analisis data tentang bauran pemasaran syariah pada UKM Arana Cita Karya ini akan menunjukkan strategi bauran pemasaran UKM Arana Cita Karya dalam perspektif Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.22/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Syariah, Covid-19, Metode Kualitatif Deskriptif, Strategi Pemasaran Syariah, Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAhmad Dahlan Malik, B.A.(Hons).,M.Ec.,CFP®ahmad.malik@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Dwi Agustandika Witrada
Date Deposited: 24 Aug 2022 14:23
Last Modified: 24 Aug 2022 14:23
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3521

Actions (login required)

View Item View Item