PENERAPAN MARKETING 4.0 PADA CO-LOCATION PEGADAIAN UNIT BRI KARANGGENENG UNIT BRI KARANGGENENG, KABUPATEN LAMONGAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Mohammad Naufal Bagus Sholihin, 1031910012 (2023) PENERAPAN MARKETING 4.0 PADA CO-LOCATION PEGADAIAN UNIT BRI KARANGGENENG UNIT BRI KARANGGENENG, KABUPATEN LAMONGAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA.

[img] Text (0. COVER)
0. COVER.pdf

Download (169kB)
[img] Text (1. HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (94kB)
[img] Text (2. HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (5. ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (315kB)
[img] Text (6. KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (7. DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB)
[img] Text (8. DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (9. DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (10. BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (748kB)
[img] Text (11. BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB) | Request a copy
[img] Text (12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text (13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (14. BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (15. DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (555kB)
[img] Text (16. LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
17. SKRIPSI - MOHAMMAD NAUFAL BAGUS SHOLIHIN (1031910012).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
18. SKRIPSI - MOHAMMAD NAUFAL BAGUS SHOLIHIN (1031910012).docx
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (19. POSTER)
19. poster-1031910012(Mohammad Naufal Bagus S).pdf

Download (1MB)

Abstract

Marketing mengalami perubahan pesat diera globalisasi ini. Struktur marketing yang dikenal mulai mengalami pergeseran secara drastis. Hadirnya internet yang membawa konektivitas dan transparansi menjadi penyebab pergeseran. Pergeseran marketing dari yang berorientasi pada produk ke marketing yang berorientasi pada konektivitas yang dikenal dengan Marketing 4.0. Indonesia dengan mayortas beragama Islam, seorang muslim di ajarkan untuk melakukan segala hal dengan cara yang sesuai dengan syariat Islam termasuk juga di dalam pemasaran. Karakteristik dalam melakukan pemasaran syariah meliputi rabbaniyah,akhlaqiyah, Insaniyah, waqi'iyah. Tujuan penelitian ini mengkaji penerapan marketing 4.0 dalam perspektif Islam pada Co-location Pegadaian Unit BRI Karanggeneng Unit BRI Karanggeneng. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian Marketing 4.0 melalui pendekatan 5A yang terdiridariaware (menyadari), appeal (tertarik), ask (bertanya), act (bertindak), dan advocate (merekomendasikan) pada Co-location Pegadaian Unit BRI Karanggeneng Unit BRI Karanggeneng kemudian ditinjau melalui penerapan karakteristik pemasaran syariah yang terdiri dari rabbaniyah, akhlaqiyah, insaniyah, danwaqi’iyah telah di terapkan dan sesuai dengan perspektif Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.23/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: marketing 4.0, Islamic marketing,Characteristics Islamic marketing
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDDrs. Muhammad Asyhad, M.Agmuhammad.asyhad@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Mohammad Naufal Bagus Sholihin
Date Deposited: 16 Aug 2023 19:17
Last Modified: 16 Aug 2023 19:17
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/5276

Actions (login required)

View Item View Item