PERANCANGAN KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI "TOKO OEN MALANG"

Peaveola Dewi Fortuna, 3031710028 (2023) PERANCANGAN KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI "TOKO OEN MALANG". Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (602kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
JUDUL.pdf

Download (378kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN ORISINALITAS)
HALAMAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN HASIL FINAL DETEKSI PLAGIASI)
HALAMAN HASIL FINAL DETEKSI PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (593kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (336kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (512kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
[SKRIPSI].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
[SKRIPSI].docx
Restricted to Repository staff only

Download (37MB) | Request a copy
[img] Text (POSTER SKRIPSI)
POSTER.pdf

Download (161kB)

Abstract

Sebuah riset yang dilakukan oleh Aprilita dan Mayang Sari (2014) menyatakan bahwa Toko Oen Malang masih belum memiliki bentuk promosi yang tetap dan Toko Oen Malang masih belum memilki jumlah pengunjung yang meningkat, maka dari itu Toko Oen Malang dirasa membutuhkan satu media baru untuk mengkomunikasikan beberapa potensi yang di miliki salah satu nya adalah dengan mengoptimalkan promosi lewat akun sosial media Instagram. Menggunakan promosi melalui media sosial Instagram sangat lah efektif dan dapat memberi keuntungan tersendiri. Dikarenakan platform instagram merupakan platform populer serta memiliki jangkauan yang sangat luas dan memiliki fitur-fitur yang mendukung sebagai media promosi. Penelitian yang digunakan pada penulisan perancangan Akun Social Media Instagram “Toko Oen Malang” Sebagai Media Promosi pada Toko Oen Malang adalah teknik penelitian Kualitatif. Adapun tujuan yang dilakukan pada penelitian ini dengan metode kualitatif agar dapat menjelaskan permasalahan yang terjadi dengan melakukan pengumpulan data serta dapat memenuhi kebutuhan yang akan di dapat pada penelitian ini. Menurut Moleong 2010) penelitian Kualitatif memiliki definisi penelitian yang bertujuan untuk memahami fenomena dari pengalaman subjek penelitian seperti perilaku, persepsi, motivasi, persepsi, tindakan, dan lain-lain secara holistik dalam melalui deskripsi dengan bentuk kata dan bahasa serta pada suatu konteks alamiah dengan menggunakan berbagai bentuk metode alamiah. Beberapa tahapan dalam metode penelitian Kualitatif adalah dengan melakukan tindakan observasi, wawancara, dokumentasi serta menyebarkan kuisioner.Berdasarkan hasil dari data yang diperoleh dari 3 Aspek dalam penelitian ini yaitu aspek pembuat, aspek pemirsan dan aspek imaji.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.23/UISI-01/DKV
Uncontrolled Keywords: sosial media instagram, media promosi
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRoostika Sari Nugraheni, S.Hum., M.Med.Kom.roostikasari.nugraheni@uisi.ac.id
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Department of Visual Communication Design
Depositing User: Peaveola Dewi Fortuna
Date Deposited: 23 Aug 2023 09:37
Last Modified: 23 Aug 2023 09:37
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/5287

Actions (login required)

View Item View Item