PERANCANGAN MASKOT PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI SEBAGAI MEDIA BRANDING

Joko Suprianto, 3031910013 (2023) PERANCANGAN MASKOT PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI SEBAGAI MEDIA BRANDING. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (150kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (85kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR HASIL FINAL DEKTEKSI PLAGIASI SKRIPSI)
5. LEMBAR HASIL FINAL DEKTESI PLAGIASI SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (316kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (302kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (436kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
12. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
13. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
15. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
18. SKRIPSI-JOKO SUPRIANTO (3031910013).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
19. SKRIPSI-JOKO SUPRIANTO (3031910013).docx
Restricted to Repository staff only

Download (17MB) | Request a copy
[img] Text (Poster)
20. Poster-3031910013 (Joko Suprianto).pdf

Download (14MB)

Abstract

Rasa bangga memiliki kemampuan untuk menumbuhkan keterikatan karyawan yang memberikan dampak positif secara kognitif. Terdapat faktor-faktor penyebab kebanggaan terhadap keorganisasian atau suatu perusahaan salah satunya adalah brand association. Brand association merupakan segala sesuatu karakteristik unik dan hal unggul yang diasosiasikan dengan organisasi atau brand yang memiliki potensi untuk menciptakan perasaan bangga bagi mereka. Salah satu elemen pictorial mark dari brand identity adalah maskot. Cara untuk meningkatkan rasa bangga karyawaan PT Perkebunan Nusantara XI adalah dengan mendesain maskot. Penelitian yang dilakukan untuk mendesain maskot PT Perkebunan Nusantara XI sebagai media branding menggunakan metodologi deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan teknik analisis data yakni Teknik Miles dan Huberman. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara. Objek penelitian ini menggunakan PT Perkebunan Nusantara XI. Subyek penelitian ini menggunakan civitas PT Perkebunan Nusantara XI. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode design thinking (Emphatize, Define, Ideate, Prototype, Test). Hasil penelitian ini manunjukkan bahwa penggunaan maskot dapat merepresentasikan identitas atau merek perusahaan melalui proses yang dilakukan secara emphatize, define, ideate, dan prototype. Maka kemudian, hal tersebut dapat menyelesaikan permasalahan kekosongan identitas yang belum kembali ada pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.23/UISI-01/DKV
Uncontrolled Keywords: Branding, Maskot, Brand Association, dan Brand Identity
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRoostikasari Nugraheni, S.Hum., M.Med.Kom.roostikasari.nugraheni@uisi.ac.id
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Department of Visual Communication Design
Depositing User: Joko Suprianto
Date Deposited: 16 Aug 2023 19:10
Last Modified: 16 Aug 2023 19:10
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/5335

Actions (login required)

View Item View Item