PENGARUH PENERAPAN TEORI AIDA PADA SALES PROMOTION GIRL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Sales Promotion Girl di Ritel Berkat Anugrah Babat)

Anggi Dwi Pangestika, 1011510204 (2019) PENGARUH PENERAPAN TEORI AIDA PADA SALES PROMOTION GIRL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Sales Promotion Girl di Ritel Berkat Anugrah Babat). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (512kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (528kB)
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (617kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (603kB)
[img] Text (JURNAL)
JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - ANGGI DWI P 1011510204.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - ANGGI DWI P 1011510204.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian, dengan menggunakan Strategi AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) ini yang pasti digunakan sebagai strategi pemasaran untuk memperoleh konsumen atau pelanggan dalam produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh AIDA yang terdiri dari attention, interest, desire, action ini terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik LT PRO. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Proses pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar di 50 responden dalam penelitian ini adalah konsumen kosmetik LT PRO yang ada di ritel Berkat Anugrah Babat. Instrumen penelitian menggunakan uji Validitas dan Reliabilitas. Metode analisis menggunakan korelasi linier berganda dan koefisien determinasi serta uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keempat variabel AIDA yaitu attention, interest, desire, action secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk LT PRO. Hal ini diketahui dari uji F yang menunjukkan bahwa signifikasi sebesar 0,001 < 0,05. Secara parsial diketahui hanya variabel action yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu diketahui juga nilai R Square sebesar 0,325 yang berarti besarnya variabel independen terhadap variabel depanden sebesar 32,5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 146/KK.19/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Penerapan AIDA (Attention, Interest, Desire, Action), Sales Promotion Girl, Keputusan Pembelian, Application of AIDA (Attention, Interest, Desire, Action), Sales Promotion Girl, Purchasing Decision.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAlfina, S.M., M.M.alfina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 18 May 2020 12:17
Last Modified: 18 May 2020 12:17
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item