Atika Anthony, 1011510208 (2019) PENGARUH ULASAN FORUM DI SITUS FEMALE DAILY TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIKA PADA MAHASISWI GRESIK DAN SURABAYA DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (404kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (315kB) |
|
Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (413kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
|
Text (JURNAL)
DRAFT JURNAL - ATIKA ANTHONY (1011510208).docx Restricted to Repository staff only Download (81kB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - ATIKA ANTHONY (1011510208).pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - ATIKA ANTHONY (1011510208).docx Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring berkembangnnya zaman, wanita semakin sadar untuk merawat diri dan menjaga penampilan. Kesadaran tersebut memicu tingginya permintaan terhadap produk kosmetika. Untuk memenuhi permintaan yang tinggi, berbagai produk kosmetika beragam merek beredar di pasaran. Banyaknya variasi produk membuat para wanita harus lebih teliti sebelum membeli untuk menghindari risiko yang merusak kulit mereka. Untuk itu perlu dilakukan pencarian informasi yang cukup, salah satunya dengan melihat ulasan di internet. Female Daily merupakan salah satu situs yang menjadi tujuan dalam mencari informasi terkait produk kosmetika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eWOM yang dalam hal ini adalah ulasan forum di situs Female Daily dan citra merek terhadap minat beli produk kosmetika di kalangan mahasiswi yang ada di kota Gresik dan Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis jalur untuk menguji hipotesis. Program yang digunakan untuk melakukan analisis adalah SPSS AMOS 22. Sampel penelitian berjumlah 130 orang pengguna situs Female Daily yang berstatus mahasiswi. Responden dipilih melalui teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini yang pertama adalah bahwa eWOM tidak berpengaruh terhadap minat beli produk kosmetika (p: 0,448 > 0,05). Kedua, eWOM memiliki pengaruh terhadap minat beli produk kosmetika apabila terdapat mediasi oleh citra merek (p: 0,00 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 149/KK.19/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | brand image, eWOM, path analysis, purchase intention, analisis jalur, citra merek, minat beli | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Mahasiswa UISI | ||||||
Date Deposited: | 18 May 2020 12:26 | ||||||
Last Modified: | 18 May 2020 12:26 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/58 |
Actions (login required)
View Item |