MOTIVASI MUA GRESIK DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN ONLINE MARKETPLACE YANG MENERAPKAN STRATEGI C2C COMMERCE

Ramadhani Tika Mustofa, 1011610073 (2020) MOTIVASI MUA GRESIK DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN ONLINE MARKETPLACE YANG MENERAPKAN STRATEGI C2C COMMERCE. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0.COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2.PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3.HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4.HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5.ABSTRAK.pdf

Download (253kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6.KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (303kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9.DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
11.BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (321kB)
[img] Text (BAB II LANDASAN TEORI)
12.BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
13.BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
15.BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI-RAMADHANI TIKA M-(1011610073).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
SKRIPSI-RAMADHANI TIKA M-(1011610073).docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL-RAMADHANI TIKA M (1011610073).docx
Restricted to Repository staff only

Download (41kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi konsumen dalam melakukan pembelian online marketplace yang menerapkan strategi C2C Commerce. Dasar teori yang diambil dalam penelitian ini adalah teori mengenai motivasi dan motivasi konsumen dalam melakukan pembelian secara online marketplace. Dari teori tersebut menjabarkan mengenai kebutuhan konsumen sampai dengan motif yang digunakan konsumen dalam melakukan pembelian secara online di dalam marketplace. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi. Teknik pengumpulan data data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini mendapatkan sebanyak 3 orang informan yang berprofesi menjadi MUA di Kota Gresik yang masuk di dalam kriteria peneliti yang telah melakukan pembelian online di dalam marketplace yang menerapkan C2C Commerce. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa motivasi para MUA ketika melakukan pembelian secara online di dalam marketplace yaitu karena adanya motif rasional, dimana motif tersebut muncul Karena mereka membeli kebutuhan tersebut untuk menunjang profesinya sebagai MUA. para informan akan melakukan pengulangan pembelian secara online, yang mana sebelum adanya pengulangan pembelian tersebut para informan terlebih dahulu membeli suatu produk untuk kebutuhannya melalui offline, dimana pengulangan pembelian akan muncul ketika para informan telah mengetahui produk tersebut. Karena adanya motivasi untuk melakukan pembelian sesara online di marketplace maka para MUA dapat disebut dengan utilitarian shopping. Para MUA mengedepankan kebutuhannya daripada keinginannya, setelah kebutuhnnya telah terpenuhi maka akan muncul motivasi hedonis yang disebut dengan hedonic motivation. Para MUA akan melakukan pengulangan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 257/KK.20/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Motivasi Konsumen, Pembelian Online, Marketplace
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRosa Rilantiana, S.E., M.M.rosa.rilantiana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Ramadhani Tika Mustofa
Date Deposited: 25 Aug 2020 17:29
Last Modified: 24 Jun 2021 12:12
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/793

Actions (login required)

View Item View Item