Ramadhani Tika Mustofa, 1011610073 (2020) MOTIVASI MUA GRESIK DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN ONLINE MARKETPLACE YANG MENERAPKAN STRATEGI C2C COMMERCE. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0.COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2.PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3.HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4.HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5.ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6.KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7.DAFTAR ISI.pdf Download (303kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9.DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
11.BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (321kB) |
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
12.BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
13.BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
15.BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (311kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI-RAMADHANI TIKA M-(1011610073).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
SKRIPSI-RAMADHANI TIKA M-(1011610073).docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
JURNAL-RAMADHANI TIKA M (1011610073).docx Restricted to Repository staff only Download (41kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi konsumen dalam melakukan pembelian online marketplace yang menerapkan strategi C2C Commerce. Dasar teori yang diambil dalam penelitian ini adalah teori mengenai motivasi dan motivasi konsumen dalam melakukan pembelian secara online marketplace. Dari teori tersebut menjabarkan mengenai kebutuhan konsumen sampai dengan motif yang digunakan konsumen dalam melakukan pembelian secara online di dalam marketplace. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi. Teknik pengumpulan data data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini mendapatkan sebanyak 3 orang informan yang berprofesi menjadi MUA di Kota Gresik yang masuk di dalam kriteria peneliti yang telah melakukan pembelian online di dalam marketplace yang menerapkan C2C Commerce. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa motivasi para MUA ketika melakukan pembelian secara online di dalam marketplace yaitu karena adanya motif rasional, dimana motif tersebut muncul Karena mereka membeli kebutuhan tersebut untuk menunjang profesinya sebagai MUA. para informan akan melakukan pengulangan pembelian secara online, yang mana sebelum adanya pengulangan pembelian tersebut para informan terlebih dahulu membeli suatu produk untuk kebutuhannya melalui offline, dimana pengulangan pembelian akan muncul ketika para informan telah mengetahui produk tersebut. Karena adanya motivasi untuk melakukan pembelian sesara online di marketplace maka para MUA dapat disebut dengan utilitarian shopping. Para MUA mengedepankan kebutuhannya daripada keinginannya, setelah kebutuhnnya telah terpenuhi maka akan muncul motivasi hedonis yang disebut dengan hedonic motivation. Para MUA akan melakukan pengulangan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 257/KK.20/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Konsumen, Pembelian Online, Marketplace | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Ramadhani Tika Mustofa | ||||||
Date Deposited: | 25 Aug 2020 17:29 | ||||||
Last Modified: | 24 Jun 2021 12:12 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/793 |
Actions (login required)
View Item |