ANALISA PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP NASABAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM DI BANK SYARIAH X

Dichky Listya Adenata, 1031510055 (2020) ANALISA PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP NASABAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM DI BANK SYARIAH X. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (310kB)
[img] Text (PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB-LATIN)
6. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB-LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (341kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (391kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI - DICHKY LISTYA ADENATA (1031510055).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
SKRIPSI - DICHKY LISTYA ADENATA (1031510055).docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (57kB) | Request a copy

Abstract

Dalam pertumbuhan perbankan yang sangat pesat ini mereka saling berkompetisi untuk mencari nasabah ataupun membuat nasabah loyal dengan bank. Ketertarikan masyarakat dan tingkat loyalitas mereka dalam dunia perbankan salah satunya dengan kualitas pelayanan dan kunci dari pelayanan bank adalah seorang customer service. Karena kita tahu bahwa customer service adalah jembatan penghubung antara nasabah dengan bank. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui sejauh mana pelayanan customer service terhadap nasabah dalam perspektif Islam atau pengguna jasa pada Bank Syariah X. Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pelayanan Customer Service terhadap nasabah dalam Perspektif Islam di Bank Syariah X. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk kata-kata dan gambar, serta sumber data yang diperoleh dalam penelitian ini dengan sumber primer dan sekunder. Metode yang digunakan dalam menganalisis data pada penelitian ini dengan cara pengumpulan data yang relevan dengan masalah penelitian dan karakteristik sumber data, dimana data yang berhasil peneliti kumpulkan dari lokasi penelitian, selanjutnya dianalisa dan kemudian disajikan secara tertulis dalam laporan tersebut, yaitu berupa data yang ditemukan dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan di Bank Syariah X ini mengenai pelayanan customer service terhadap nasabah dalam perspektif Islam sangatlah penting, hal ini ditunjukkan dengan hasil wawancara yang telah peneliti lakukan yaitu mayoritas sebagian besar kepuasan mereka dan membuat mereka loyal terhadap Bank Syariah X dengan adanya pelayanan yang membuat mereka nyaman bertransaksi dan tetap menggunakan jasa dari bank tersebut tanpa beralih ke bank yang lain. Dengan begitu kualitas pelayanan yang sudah baik dari customer service ini ditingkatkan lagi menjadi taraf yang lebih baik lagi agar nasabah tetap loyal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 039/KK.20/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Customer Service, Perspektif Islam
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorWahyu Agung Handone, S.E., M.M.wahyu.handono@uisi.ac.id
Thesis advisorDr. Bambang Tutuko, S.E., M.M., CFPbambang.tutuko@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Dichky Listya Adenata
Date Deposited: 02 Sep 2020 10:58
Last Modified: 24 Jun 2021 10:37
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1113

Actions (login required)

View Item View Item