PENGARUH FASILITAS, HARGA, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL & CARWASH GALLERY MOBIL DI GRESIK

Faris Fakhrizal Purnawan, 1011510018 (2017) PENGARUH FASILITAS, HARGA, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL & CARWASH GALLERY MOBIL DI GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (648kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (389kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (506kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (612kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - Faris Fakhrizal Purnawan (1011510018).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - Faris Fakhrizal Purnawan (1011510018).docx
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didorong oleh beralihnya pelanggan setia dari Gallery Mobil yang berpindah ke kompetitornya. Pelanggan setia yang beralih ke kompetitor dari Gallery Mobil ini menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan terhadap pelayanan dari Gallery Mobil ini mungkin masih kurang. Dilihat dari permasalahan yang ada seperti faktor fasilitas, harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Fasilitas, harga, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan pada Gallery Mobil. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang sudah pernah lima kali menggunakan jasa dari Gallery Mobil. Sampel dari penelitian ini sekitar 105 orang dan diuji dengan analisis jalur, yang sebelumnya menguji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan; kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan; dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 013/KK.17/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDr. Ir. Bustanul Arifin N, Msc-
Thesis advisorAditya Narendra Wardhana, S.T., M.SMaditya.wardhana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 09 Jun 2020 13:44
Last Modified: 09 Jun 2020 13:44
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item View Item