PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS DI RAWAT INAP RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK (RSSG)

Deni Widiya Wati, 1011510022 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS DI RAWAT INAP RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK (RSSG). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (435kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (343kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (422kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - DENI WIDIYA WATI ( 1011510022).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - DENI WIDIYA WATI ( 1011510022).docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas pelayanan dan kepuasan pasien merupakan satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Untuk mewujudkan kepuasan pasien, Rumah Sakit Semen Gresik yang berorientasi pada pelayanan kesehatan dituntut untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada pasien sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan tujuan pembangunan kesehatan dapat tercapai, hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kompetensi pegawai rumah sakit serta memperhatikan dimensi kualitas pelayanan, yaitu tangibles (bukti langsung), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan empathy (empati). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pengguna BPJS di rawat inap Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG). Pengambilan sampel menggunakan teknik Probabiliyty Sampling, dengan jenis Simple Random Sampling. Hasil menunjukkan bahwa variabel tangibles dan responsivenes berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien sedangkan variabel reliability, assurance dan empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Secara parsial diketahui bahwa dimensi responsiveness merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pasien BPJS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 016/KK.17/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: BPJS, Bukti Fisik, Daya Tanggap, Empati, Jaminan, Kehandalan, Kepuasan Pasien
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorMuhammad Saiful Hakim, S.E., M.M.-
Thesis advisorAditya Narendra Wardhana, S.T., M.SM.aditya.wardhana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 09 Jun 2020 13:46
Last Modified: 09 Jun 2020 13:46
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item