ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA INKWEAR STORE DI GRESIK)

Errina Widya Putri Utami, 1011510115 (2018) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA INKWEAR STORE DI GRESIK). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB)
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (477kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - ERRINA WIDYA PUTRI UTAMI (1011510115).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - ERRINA WIDYA PUTRI UTAMI (1011510115).docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Industri kreatif saat ini di kota Gresik berkembang cukup pesat, terutama pada sektor industri busana, Inkwear Store merupakan salah satu bentuk usaha yang masuk dalam industri mode yang menyediakan produk jadi berupa Kaos, Topi, Jam Tangan, Jaket, dan sebagainya, banyaknya persaingan di antara pengusaha industri ini diperlukan suatu strategi komunikasi pemasaran untuk promosi, bentuk strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan ini tidak hanya dalam bentuk offline saja tetapi dengan online, strategi komunikasi pemasaran secara digital dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah proses komunikasi, strategi, proses mengembangkan Komunikasi Pemasaran Terpadu yang Efektif, bentuk-bentuk komunikasi pemasaran atau promosi, penggunaan media sosial seperti instagram sebagai media promosi sekarang sudah digunakan oleh industri kreatif. Penelitian ini bertujuan melihat strategi komunikasi pemasaran dengan pemanfaatan media sosial instagram oleh Inkwear Store dalam menyampaikan pesan-pesan promosi agar bisa tersampaikan kepada khalayak. Penelitian ini menggunakan metodologi pendekatan kualitatif deskriptif serta menggunakan pendekatan studi kasus. Data penelitian ini didapatkan dari 1 informan utama yakni dari owner Inkwear Store dan beberapa informan pendukung dari pelanggan Inkwear Store. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Inkwear Store menggunakan beberapa strategi komunikasi mulai dari penerapan teori proses mengembangkan Komunikasi Pemasaran Terpadu yang Efektif, lalu strategi komunikasi seperti promosi dengan pemanfaatan media sosial instagram untuk menyampaikan produk-produk mereka dalam bentuk visual dan pesan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 81/KK.18/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Industri Kreatif, Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Creative Industry, Marketing Communication Strategy
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorNugroho Priyo Negoro, S.T., S.E., M.T.UNSPECIFIED
Thesis advisorMarisya Mahdia Khoirina, S.M., M.M.marisya.khoirina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 17 Jun 2020 12:13
Last Modified: 17 Jun 2020 12:13
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/151

Actions (login required)

View Item View Item