Muhammad Sholah Ed Dien Al Ayubi, 1011510128 (2018) ANALISIS KEBUTUHAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DARI PERSPEKTIF PERUSAHAAN PADA RESTORAN ICHI SUSHI. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (259kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (480kB) |
|
Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (323kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (318kB) |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - MUHAMMAD SHOLAH ED DIEN AL AYUBI (1011510128).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - MUHAMMAD SHOLAH ED DIEN AL AYUBI (1011510128).docx Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini menggunakan metode deskriptif dengan data kualitatif. Maka yang menjadi pegangan dalam penelitian ini adalah interpretasi penulis terhadap Analisis Kebutuhan Customer Relationship Management dari Perspektif Perusahaan pada Restoran Ichi Sushi. Customer relationship management adalah suatu proses interaktif yang mengubah data-data pelanggan kedalam kesetiaan pelanggan melalui beberapa kegiatan, yaitu mengumpulkan data pelanggan, menganalisis data pelanggan tersebut dan mengidentifikasi target pelanggan, mengembangkan program CRM, dan menerapkan program CRM. Sesuai dengan tujuan dari penelitian ini, maka penulis ingin melihat bagaimana penggambaran seseorang yang mempunyai keterkaitan dengan masalah ini yaitu key informan. Penulis berusaha untuk mencari informan dan menjadikan sebagai data sekunder dalam penelitian. Dalam objek penelitiannya penulis memilih Ibu Mala yang merupakan manajer dari Ichi Sushi. Hasil analisis dari wawancara yang telah penulis lakukan dengan informan dapat dikatakan bahwa customer relationship management dari Ichi Sushi belum berjalan dengan baik. Tidak ada program khusus untuk pelanggan yang membuat pelanggan menjadi loyal pada Ichi Sushi. Kebutuhan untuk customer relationship management sangat penting untuk keperluan data agar customer relationship management dapat berjalan dengan baik dan agar mudah dalam menentukan strategi untuk pelanggan. Terdapat berbagai data yang dimasukkan pada customer relationship management, yaitu nama pelanggan, tanggal lahir, nomor telefon dan email. Terdapat juga data mengenai menu favorit, karena data ini untuk melihat menu yang menjadi favorit dan menu yang kurang diminati oleh pelanggan. Semua data tersebut akan dimasukkan pada aplikasi customer relationship management agar mudah dalam mengolah data tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 91/KK.18/UISI-01/MG | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Database and Customers | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | Department of Management | |||||||||
Depositing User: | Mahasiswa UISI | |||||||||
Date Deposited: | 17 Jun 2020 12:10 | |||||||||
Last Modified: | 17 Jun 2020 12:10 | |||||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/161 |
Actions (login required)
View Item |