PENGARUH PELABELAN HALAL DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP NIAT BELI PRODUK SUSU IBU MENYUSUI DI GRESIK

Ricca Sofyantinie, 1011510046 (2017) PENGARUH PELABELAN HALAL DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP NIAT BELI PRODUK SUSU IBU MENYUSUI DI GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (556kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (622kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (597kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (602kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - RICCA SOFYANTINIE (1011510046).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - RICCA SOFYANTINIE (1011510046).docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelabelan halal dan persepsi kualitas terhadap niat beli produk Susu Ibu Menusui di Gresik. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Pelabelan Halal dan Persepsi Kualitas. Sedangkan variabel dependen adalah Niat Beli masyarakat Gresik terhadap Produk Susu Ibu Menyusui Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang belum pernah melakukan pembelian dan mengetahui produk Susu Ibu Menyusui di Gresik. . Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan skala likert 1-5. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 23.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil uji hipotesis pertama terdapat hubungan negatif antara pelabelan halal terhadap niat beli produk susu ibu menyusui. Hal ni dibuktikan dengan hasil uji statistik t-statistic adalah 0.110 (<t tabel 1.97623), sehingga hipotesis pertama (2) Hasil uji hipotesis kedua menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara pengungkapan persepsi kualitas dengan niat beli produk susu ibu menyusui. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji statistik menunjukkan bahwa nilai t-statistic adalah 4.495 (>t tabel 1,97623), sehingga hipotesis kedua diterima. Namun pelabelan halal dan persepsi kualitas berpengaruh secara simultan terhadap niat beli dapat dilihat dengan hasil hitung uji F sebesar 11.225 lebih besar dari F Tabel 3.06. Hal ini berarti semakin besar persepsi kualitas oleh konsumen maka akan semakin meningkat pula niat beli terhadap produk susu ibu menyusui.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 034/KK.17/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Pelabelan Halal, Persepsi Kualitas dan Niat Beli
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorProf. Tjiptohadi Sawarjuono, M.Ec., Ph.D., CPA., CA., Ak.tjiptohadi@uisi.ac.id
Thesis advisorRosa Rilantiana, S.E., M.Mrosa.rilantiana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 25 Jun 2020 08:33
Last Modified: 25 Jun 2020 08:33
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item View Item