Desi Aidina, 1011510078 (2017) PENGARUH ASSESSMENT CENTER TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT PETROKIMIA GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (212kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (397kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - DESI AIDINA (1011510078).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - DESI AIDINA (1011510078).docx Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (SCAN SOFT FILE DESI AIDINA (1011510078))
desi aidina .pdf Restricted to Repository staff only Download (74MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh assessment center terhadap kepuasan kerja karyawan PT Petrokimia Gresik. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 66 karyawan sebagai responden, wawancara mendalam dengan 4 orang karyawan yang pernah mengikuti assessment center sebagai informan dan juga melalui studi kepustakaan. Pengolahan data dilakukan melalui uji korelasi, uji koefisien determinasi dan regresi linier sederhana sebagai metode analisis. Berdasarkan hasil uji statistik tersebut diketahui bahwa assessment mampu meningkatkan kepuasan kerja karyawan PT Petrokimia Gresik. Selain itu, berdasarkan hasil wawancara maka dapat diketahui beberapa hal yang menjadi faktor karyawan merasa puas setelah mengikuti assessment center antara lain adalah assessment center dianggap sebagai suatu metode penilaian potensi yang tepat dilakukan, assessment center dilakukan oleh asesor dari pihak eksternal, simulasi yang diberikan sesuai dengan kondisi sebenarnya, waktu yang diberikan sudah mencukupi serta hasil penilaian dapat digunakan sebagai bahan intropeksi diri karyawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 050/KK.17/UISI-01/MG | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | assessment center, kepuasan kerja | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | Department of Management | |||||||||
Depositing User: | Aliffia Cahyani | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2020 09:55 | |||||||||
Last Modified: | 31 May 2024 15:08 | |||||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/319 |
Actions (login required)
View Item |