PENGARUH KESADARAN HALAL, KETERLIBATAN PRODUK DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH UISI)

Aminatul Chusnah, 1031510007 (2019) PENGARUH KESADARAN HALAL, KETERLIBATAN PRODUK DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH UISI). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (390kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text (JURNAL)
JURNAL -AMINATUL CHUSNAH-1031510007.doc
Restricted to Repository staff only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI-AMINATUL CHUSNAH (1031510007).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI-AMINATUL CHUSNAH(1031510007).doc
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Melihat produk yang dikonsumsi oleh masyarakat sekitar terutama mahasiwa Ekonomi Syariah UISI, baik yang dikonsumsi sendiri maupun untuk dijual kembali, tidak sedikit produk yang dipakai berasal dari import seperti kosmetik, makanan dan sebagainya. Produk tersebut tidak terdapat logo halal serta tidak tau komposisi produk tersebut apakah tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui sejauh mana pengaruh kesadaran halal, keterlibatan produk dan Islamic branding terhadap minat beli pada mahasiswa Ekonomi Syariah UISI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan instrument kuisioner untuk pengambilan data lalu disebarkan kepada responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal dan Islamic branding berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan keterlibatan produk berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli. Kesadaran halal, keterlibatan produk dan Islamic branding berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 005/KK.19/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: kesadaran halal, keterlibatan produk, Islamic branding dan minat beli
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorWahyu Agung Handono, S.E., M.M.wahyu.handono@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 08 Jul 2020 14:23
Last Modified: 08 Jul 2020 14:23
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/333

Actions (login required)

View Item View Item