ANALISIS PROSES PEMASARAN PT SEMEN INDONESIA DISTRIBUTOR MENGGUNAKAN STRATEGI DIGITAL MARKETING

Dwi Reza Shafira, Shafira (2023) ANALISIS PROSES PEMASARAN PT SEMEN INDONESIA DISTRIBUTOR MENGGUNAKAN STRATEGI DIGITAL MARKETING. [Laporan Kerja Praktik/Magang] (Unpublished)

[img] Text (KERJA PRAKTIK - PT SEMEN INDONESIA DISTRIBUTOR)
KERJA PRAKTIK - (DWI REZA SHAFIRA, 1011910030).docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (KERJA PRAKTIK - PT SEMEN INDONESIA DISTRIBUTOR)
KERJA PRAKTIK - (DWI REZA SHAFIRA, 1011910030).pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi menuntut masyarakat untuk selalu berkembang dan terus mengikuti perkembangan yang ada. Hal tersebut berdampak pada kegiatan perkembangan dan pertumbuhan bisnis yang mengharuskan suatu perusahaan melakukan perbaikan pada segala bidang untuk memiliki daya saing yang tinggi. Menurut fukuyama (2018) era teknologi ini memacu terjadinya transformasi digital yang mengubah tatanan sebuah industry. Proses jual beli suatu produk juga mengalami sebuah perubahan, dari sebuah proses yang secara tradisional menjadi proses jual beli secara online menggunakan platform e-commerce atau media online yang telah ada. Terbukti sejak masa pandemic, terhitung sekitar 21 juta konsumen baru yang menggunakan e-commerce atau media social untuk melakukan kegiatan di media social. Karena media social dimanfaatkan untuk berkomunikasi, bertukar informasi, ataupun transaksi. Hal tersebut membuat media sosial berperan penting dalam kehidupan masyarakat hingga sekarang dan mungkin akan berkembang setiap tahunnya. Menurut TiNews.com tercatat pengguna media sosial di Indonesia sekitar 191,4 juta pada tahun 2022. Karena hal tersebut PT Semen Indonesia Distributor mencoba untuk terjun ke dalam era teknologi ini, dengan mencoba menjual produknya dengan memanfaatkan media sosial atau e-commerce untuk mencakup pasar yang lebih besar. Dan juga diharapkan hal tersebut mampu untuk meningkatkan laba penjualan. Maka dibutuhkannya strategi digital marketing untuk memasarkan atau mempromosikan suatu produk yang memanfaatkan media digital atau internet. Selain itu tujuan untuk menggunakan digital marketing adalah menarik konsumen dan calon konsumen lebih cepat. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa saya ingin lebih berkompeten dengan bidang studi yang saya geluti. Dengan adanya kegiatan kerja praktek di harapkan bisa memahami keadaan yang sederhana, dan mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama bangku perkuliahan secara langsung. Lokasi kerja praktek ini mengambil di PT. Semen Indonesia Distributor yang merupakan perusahaan akuisisi dari PT. Semen indonesia Gresik. Berdasarkan uraian di atas maka penulis akan melakukan penelitian berjudul “Analisis Proses Pemasaran PT. Semen Indonesia Distributor Menggunakan Strategi Digital Marketing”

Item Type: Laporan Kerja Praktik/Magang
Contributors:
ContributionNameEmail
MonitorDr. Ir. Gatot Kustyadji, S.E., M.Si., IPU.gatot.kustyadji@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Dwi Reza Shafira
Date Deposited: 20 Sep 2023 09:50
Last Modified: 20 Sep 2023 09:50
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/4567

Actions (login required)

View Item View Item