MUHAMMAD ECHA ARDIANSYAH, 3011610030 (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN MI ROUDLOTUS SHIBYAN KECAMATAN MENGANTI KABUPATEN GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. Undergraduate thesis, Universitas International Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (183kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (118kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (238kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (287kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (240kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (291kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - MUHAMMAD ECHA ARDIANSYAH (3011610030).pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - MUHAMMAD ECHA ARDIANSYAH (3011610030).docx Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK MI Roudlotus Shibyan belum memiliki sistem informasi manajemen sekolah. Semua pencatatan dan dokumentasi administrasi masih menggunakan cara manual yaitu pencatatan menggunakan buku dan pengumpulan dokumen ditaruh dalam lemari sehingga tercampur dengan dokumen lain dan memerlukan waktu lama untuk mencari dokumen maupun informasi tertentu dan juga dokumen tersebut dapat hilang sehingga sekolah kehilangan data atau informasi berharga. Sistem informasi dapat membantu pihak sekolah untuk manajemen administrasi sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun sistem informasi manajemen sekolah dalam melakukan pembuatan aplikasi dengan melakukan Analisa kebutuhan yang disesuiakan dengan kebutuhan MI Roudlotus Shibyan. Hasil akhir penelitian ini berbentuk website yang dapat di manfaatkan oleh pihak sekolah dalam menjalankan manajemen sekolah dengan mudah, praktis, dan tersitematis. Dalam penelitian kali ini penulis melakukan pengujian untuk mengukur seberapa baik sistem ini dalam menangani kebutuhan pihak sekolah menggunakan Use Acceptance Testing (UAT) dan juga Ability Testing menggunakan System Usability Scale (SUS). Dan dalam pengujian SUS sistem ini memperoleh nilai sebanyak 90.75%, sedangkan dalam UAT nya sistem ini mendapatkan hasil positif dari para pengguna dalam menjalankan atau mengoperasikan sistem ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||
Divisions: | Department of Informatics | ||||||
Depositing User: | Muhammad Echa Ardiansyah | ||||||
Date Deposited: | 22 Sep 2023 09:26 | ||||||
Last Modified: | 22 Sep 2023 09:26 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/5582 |
Actions (login required)
View Item |