Annisaa’ul Maghfiroh, 1011510205 (2019) PENGARUH IKLAN PADA MEDIA TELEVISI TERHADAP MINAT BELI PADA IKLAN SHOPEE VERSI “ 12.12 BIRTHDAY SALE” (STUDI KASUS PADA CALON KONSUMEN SHOPEE DI KOTA GRESIK DAN SURABAYA). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5.ABSTRAK.pdf Download (782kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7.DAFTAR ISI.pdf Download (595kB) |
|
Text (BAB I)
10.BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (867kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (799kB) |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI-ANNISAA'UL M (1011510205).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI-ANNISAA'UL M (1011510205).docx Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
JURNAL.docx Restricted to Repository staff only Download (45kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan (pesan iklan, musik iklan, ilustrasi cerita dan bintang iklan) Shopee versi 12.12 Birthday Sale pada media televisi terhadap minat beli calon konsumen Shopee di Kota Gresik dan Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 106 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan e-kuisioner yang menggunakan skala likert 1-5 untuk mengukur 17 indikator. Teknik Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan dari program IBM SPSS Statistics 23 sebagai olah statistik data. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa variabel pesan iklan dan ilustrasi cerita menunjukkan adanya pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji statistik t test variabel pesan iklan sebesar 2,986 (> t tabel 1,983) uji statistik t test ilustrasi cerita sebesar 5,212 (> t tabel 1,983). Sehingga hipotesis H1,1 dan H1,3 diterima. Sedangkan pada variabel musik iklan dan bintang iklan menunjukkan tidak ada pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji statistik t test variabel musik iklan sebesar 0,834 (< t tabel 1,983) uji statistik t test bintang iklan sebesar -4,02 (< t tabel 1,983). Sehingga hipotesis H0,2 dan H0,4 diterima. Selanjutnya hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa keempat variabel independen (pesan iklan, musik iklan, ilustrasi cerita dan bintang iklan) berpengaruh sebesar 56,6% terhadap variabel dependen (minat beli). Maka sisanya sebesar 43,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 147/KK.19/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | pesan iklan, musik iklan, ilustrasi cerita, minat beli, advertising messages, advertising music, story illustrations, buying interest | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Mahasiswa UISI | ||||||
Date Deposited: | 18 May 2020 12:20 | ||||||
Last Modified: | 18 May 2020 12:20 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/56 |
Actions (login required)
View Item |